oleh

Nadia Juara Pertama Lomba Rangking 1 Himaprodi Matematika

BojonegoroDetakpos – Himaprodi Matematika (Himmat) IKIP PGRI Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan lomba Rangking 1 Pengetahuan Umum tingkat SMP/Mts se Jawa Timur dengan tema ” Cerdas Membanggakan untuk Masa Depan yang Gemilang” di auditorium IKIP PGRI Bojonegoro, Minggu (05/05).

Ketua Himmat, Erika mengatakan, ini salah satu bentuk kepedulian mahasiswa jurusan matematika untuk melatih keberanian dan mental siswa siswi di Tingka SMP/MTs

“Ini semua kami lakukan juga untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan umum dan pelajaran yang di ajarkan di masing-masing sekolah,” jelas dia di sela-sela acara.

Dikatakan lebih lanjut, ada 26 peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini dari berbagai kota seperti Bojonegoro dan Cepu. Dalam teknis lomba ada yang berupa pilihan ganda dan essai, dengan sistem gugur ketika peserta melakukan tiga kesalahan dalam menjawab pertanyaan.

Berdasarkan pantauan Detakpos, lomba tersebut dimulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB, dan yang menjadi juara 1 adalah Nadia Nurul Luthfiyah dari Mts Negeri 1 Bojonegoro, juara 2, Afif Jauhari Mts Negeri 1 Bojonegoro dan juara 3 Aprilia Arum Shafira Mochtar dari Cepu.

Setiap juara mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, Tropi dan bingkisan dari sponsor “Venus”.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menjadi juara di lomba ini,” jelas Nadia.

Dalam acara ini juga dimeriahkan oleh UKM Musik IKIP PGRI Bojonegoro dan berakhir pada pukul 14:00 WIB.

Pewarta-Muh Irfan Aftoni

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini