oleh

Workshop Pengembangan Softskill Guru BK Hadapi Era Milenial

BojonegoroDetakpos-Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling (BK) Universitas NU Sunan Giri ( Unugiri ) mengadaka workshop Bimbingan Konseling dengan tema ” Peningkatan Soft-Skill Konselor dalam Pplelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling di Era 4.0 ”

Menurut panitia Nely Parlina, kegiatan ini
dalam rangka mengembangkan softskill guru BK di era 4.0.

“Saat ini kita berada pada era digital atau industri 4.0 dan menghadapi revolusi industri yang semakin kompetitif dan semakin ketat persaingan global dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang untuk membentuk peserta didik yang unggul,” tutur Nely Parlina.

Tidak hanya mampu secara akademis tapi juga berkarakter yang baik dan budi pekerti, yang mampu bersaing di tingkat nasional dan juga internasional.

Acara yang di gelar pada Selasa (30/4) di gedung Ankleng Dharma Pemkab Bojonegoro tersebut, mengundang salah satu Kaprodi BK Universitas Negri Surabaya (Unesa) Dr. Budi Purwoko, M. Pd dan Guru besar UPI Bandung Prof. Dr. H. Syamsu yusuf, LN, M. Pd sebagai pemateri sekaligus fasilitator pada acara Workshop.

Peserta yang hadir tidak hanya dari Bojonegoro, acara workshop yang di gelar tingkat Jawa Timur ini dihadiri guru dan mahasiswa Prodi BK dari Tuban, dan Lamongan.

Pewarta: Mahendra Nnuraditiya

Editor: AAdib

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini