oleh

61 Desa di Bojonegoro Cairkan BLT Dana Desa

BojonegoroDetakpos – Sampai dengan Sabtu (09/05), sebanyak 61 desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mencairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), kepada masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan dari manapun.

Tenaga ahli (TA) pendamping desa Kabupaten Bojonegoro, Fatkur Rohman mengatakan hingga Jumat (08/05) sebanyak 38 desa yang mencairkan BLT DD. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

“Data yang masuk perkemarin sudah ada 2.131 kepala keluarga (KK) di 38 desa yang menerima pencairan BLT DD untuk bulan April.”

Mereka tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Kalitidu, Malo, Gondang, dan lain sebagainya,” kata fatkur.

Dia mengungkapkan untuk, Sabtu (09/05) ada dua puluh (23) desa yang mencairkan BLT DD, sehingga total desa yang mencairkan mencapai 61 desa.

Nominal setiap KK mendapatkan Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan, April hingga Juni.

Untuk pencairan hari ini di Kecamatan Kalitidu, ada desa Kalitidu 105 penerima, Desa Mayanggeneng 80 penerima, Desa Mayangrejo 102 penerima, Desa Mojosari 76 penerima, Desa Ngringinrejo 113 penerima, Desa Sumengko 103 penerima, dan Desa Talok 121 penerima.

Masih menurut dia untuk Kecamatan Gayam ada enam desa yang dicairkan. Yaitu Desa Manukan 138 penerima, Cengungklung 56 orang, Sudu 103 penerima, Ngraho 108 orang, Beged 139 penerima, dan desa Bonorejo 147 penerima.

Kecamatan Gondang ada tiga desa, Desa Pajeng, Senganten, dan Desa Sambongrejo.

Sementara di kecamatan Balen ada empat desa, Desa Bulu 64, Kenep, Desa Kedungbondo, dan Desa Lengkong. Kemudian Deaa Kacangan Kecamatan Tambakrejo. Kemudian di Kecamatan Margomulyo ada dua desa, deaa Sumberjo dan desa Ngelo dan lainnya,”pungkasnya.

Pewarta : Jarwati

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini