oleh

Ahmad Sunjani: Pembangunan Insfratruktur Pendidikan Usulan Terbanyak

BojonegoroDetakpos.com Masyarakat yang datang dalam reses masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bojonegoro, Jawa Timur pada Jumat (16/10),  dapil V Ahmad Sunjani di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, kebanyakan mengusulkan pembangunan infratruktur pendidikan.

“Kami mengundang warga dari empat kecamatan di dapil V,  di antaranya warga Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Gayam, Kecamatan Ngasem, dan Kecamatan Malo, dengan total undangan lebih dari 25 orang,” terang politisi asal PKB tersebut.

Menurutnya seluruh usulan dari masyarakat ditampung, dan dimasukkan dalam Musrenbang kabupaten agar bisa masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Sebab sudah menjadi tugas dan fungsi pokok (Tupoksi) dari anggota Dewan untuk menangpung aspirasi dari masyarakat, supaya bisa dikafer atau dibiayai oleh negara, selama program tersebut tidak bertentangan dengan peraturan yang ada.

“Warga mengusulkan kepada kami dengan mengajukan draf. Kebanyakan usulan adalah dari lembaga pendidikan, baik itu lembaga formal maupun nonformal,” jelas ia.

Lanjut dia, masyarakat mengusulkan pembangunan infratruktur pendidikan, supaya fasilitas pendidikan yang ada di dapil V menjadi semakin baik, sehingga peserta didik bisa maksimal dalam menyerap ilmu pengetahuan.

“Dengan begitu generasi yang akan datang bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang lebih baik. Selain itu mereka juga mengusulkan untuk pembangunan wisata religi,” tandasnya.

Salah satu peserta reses Imam mengusulkan agar ada pembangunan yang didanai oleh kabupaten untuk cagar budaya yang ada diwilayah kalitidu.

“Kami berharap itu, supaya masyarakat yang datang tidak kesulitan saat berkunjung,” tandas warga asli Kecamatan Kalitidu tersebut.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini