oleh

Camat Trucuk Monitor Pengendalian Pupuk Bersubsidi

BojonegoroDetakpos– Menghadapi awal musim tanam tahun 2020 ini, Camat Trucuk Heru Sugiharto terus memonitor peredaran pupuk bersubsidi di wilayah kerjanya.

Acara monitiring digelar di kios milik Priyadi, salah seorang agen pengedar pupuk, diikuti distributor pupuk, agen kios , Koordinator Penyuluh Pertanian dan PPL

Camat Trucuk Heru Sugiharto melakukan koordinasi dengan pelaku distributor , dan 11 kios resmi penyalur pupuk bersubsidi yang di wilayah Kecamatan Trucuk.
Ketersediaan pupuk bersubsidi yang awal tahun ini sangat berkurang di Kecamatan Trucuk khususnya dan Kabupaten Bojonegoro umumnya.

Heru memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi yang awal tahun ini berkurang harus sampai ke kelompok kelompok tani, dan sampai ke tangan petani petani di wilayah trucuk.

Untuk itu semua stakehorder memastikan distribusi ini, kata Heru yang juga mantan Camat Margomulyo, Sabtu (1/2/2020).

Dikatakan sosialisasi ke petani petani agar berkurangnya ketersediaan pupuk bersubsidi ini dapat dipahami dan dimengerti sehingga ada langkah langkah lain dari petani misal dengan pengalihan ke pupuk organik atau pupuk non subsidi masih.

Harapan dia, ke depan jika ada informasi penambahan pupuk bersubsidi pihak pihak terkait untuk melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pertanian.

Sementara itu Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Trucuk Murawi Sp
mengatakan, alokasi jatah pupuk bersubsidi kecamatan Trucuk berkurang hingga hampir 55 % dari tahun 2019. Tahun lalu mendapatkan pupuk jenis urea 1.682 ton dan tahun 2020 ini hanya mendapat
urea 751 ton, dan bersama PPL akan terus memonitor distribusi pupuk bersubsidi ini sampai ketangan petani.

Sementara itu Novan selaku Distributor penyalur pupuk ke kios kios resmi mengatakan akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak pihak pertanian di kecamatan soal ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah kecamatan trucuk.

Pewarta: Jarwati
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini