oleh

EMCL Gelar Workshop Para Penyandang Difabel

BojonegoroDetakpos – Pembangunan sumber daya manusia sangatlah penting sebagai dasar untuk menggali, mengelola, dan mengarahkan potensi dan keahlian yang dimiliki mereka agar tersalurkan dengan baik dan positif.

Dengan pengembangan bakat dan keahlian tertentu dapat berpengaruh terhadap produktifitas, efektifitas, kreatifitas dan kemandirian hidup yang lebih bahagia dan sejahtera.

Bojonegoro-Detak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) SIKAS mengadakan program workshop dengan thema keterampilan untuk kaum muda dan difabel dalam pengembangan usaha tepung mocaf di Gedung BLK SMK Taruna Balen, Bojonegoro, Jawa Timur. (28/11/2019).

Acara ini dihadiri oleh Dinas Sosial, Dinas Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, Bappeda, SKK Migas, EMCL, PCNU Bojonegoro, MWC NU Balen, Muslimat, Fatayat, Penerima manfaat, anggota keluarga yang terlibat usaha difabel yang berjumlah 125 orang.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Drs. Ahmad Erfan, acara ini sangat bagus dan semoga KUB ini ( Balen dan Sumberrejo) bisa berkembang lagi dan bisa menyinergikan dengan program yang ada di Dinsos untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan.

Selanjutnya, Iwan Adi Prasetyo dari UD. Muda Berkarya memotivasi kewirausahaan kepada para peserta, bahwa keterbatasan tidak menjadi halangan untuk berwirausaha.

“Semoga kita bisa belajar bersama, dan tepung mocaf dari temen teman ini bisa merambah pasar yang lebih luas, saya sendiri juga difabel (low vision) tapi dengan kemauan yang tinggi alhamdulillah bisa mendirikan rumah ipus (Sumberrejo)”. Jelas wirausahawan dari rumah ipus yang meraih juara dua wirausahawan muda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam workshop ini juga memamerkan produk olahan mocaf, mulai dari tepung sampai produk turunan, di antaranya tiwul instan, roti, brownis dan lain-lainnya.

Pewarta: Muh Irfan Afthoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini