oleh

“Kang Yoto” Bantu APKASI di Beijing Rancang Program Umrah

Bojonegoro – Detakpos – Mantan Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, atau “Kang Yoto” membantu Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh India (APKASI) merancang program para guru dan PNS dalam melaksanakan umrah, di Beijing, Jumat (26/7).

Dari release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Sabtu (27/7), kedatangan Kang Yoto bersama istrinya Ny. Mahfudhoh membantu Yayasan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta terkait memfasilitasi ibadah umrah baik bagi para guru dan PNS.

Ia yang didampingi Atase Pendidikan KBRI Beijing Yaya Sutarna besama Wakil Dubes RI di Tiongkok, bertemu dengan utusan dari Jiangsu “Vocational Institute of Architectiral Technologi”.

Kang Yoto di Beijing. (Istimewa/19)

Pada kesempatan di Beijing mantanĀ  Bupati dua periode daerah migas itu, mengatakan bahwa dengan adanya program ini maka masyarakat Indonesia bisa lebih nyaman, terjamin dan lebih siap dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, program lain yang lagi dirancang adalah memberi talangan biaya umrah, serta juga memberikan peserta mendapatkan training pendidikan dan pengelolaan kota, diantaranya di empat negara yaitu Turki, China, Malaysia dan Indonesia.

“Pelaksanaan pendidikan pengelolaan kota di Turki sudah berjalan sejak bulan lalu. Tapi di negara lainnya akan akan dimulai Oktober,” ucapnya. (*)

Sumber: Wahyu Setiawan
Editor: Redaksi/Agus S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini