oleh

Polres Bojonegoro Gelar Rakor Antisipasi Karhutla

BojonegoroDetakpos – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan jajaran terkait untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa (17/9/.

Rakor dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. Hadir dalam acara itu, antara lain, dari Kodim 0913 Pasi Ops Kapten Chb Agung Ariyanto , Pabin Jaga Wana KPH Bojonegoro, KPH Padangan, KPH Parengan, dan BPBD.

“Rakor ini, untuk menyamakan persepsi dan langkah upaya penanggulangan kebakaran, jadi seluruh pihak yang terkait harus terjun langsung sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” jelas AKBP Ary Fadli kepada wartawan di Bojonegoro.

Sebab, lanjut dia, permasalahan karhutla adalah tanggung jawab bersama.

Rakor karhurla dilaksanakan mengingat sebagian besar  Bojonegoro adalah hutan, sehingga saat musim kemarau, ancaman dan potensi timbulnya karhutla sangat mungkin terjadi.

“Upaya untuk mencegah Karhutla sangat perlu adanya mengintensifkan patroli, sosialisasi dengan pemasangan imbuan, penyadaran, dan berbagai langkah pencegahan, deteksi dan pemadaman dini kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Ia mengharapkan polres dengan stakeholder lainnya bisa menjalin sinergi dalam menanggulangi dan pencegahan karhutla secara bersama-sama. (*)

Sumber: Humas Polres Bojonegoro
Editor: Redaksi/Agus S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini