oleh

EMCL-LSM SIKAS Latih Difabel Bikin Tiwul Instan

BojonegoroDetakpos -Untuk meningkatkan keterampilan, motivasi dan komitmen, penyandang disabilitas dilatih membuat kue dari olahan tepung mocaf.

Pelatihan diadakan oleh Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) yang bermitra dengan LSM SIKAS.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada 23 hingga 24/05/2019 di Balai Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut Program Manager SIKAS, Wiwik Nur Widya, peserta pelatihan ketrampilan ini adalah stakeholder, PKK Desa Balenrejo, penerima manfaat yang berjumlah 65 orang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kapasitas dan pengetahuan para difabel dalam berwirausaha dapat meningkat. Selain keterampilan, difabel diharapkan juga mempunyai kemampuan manajerial baik,”tutur dia.

Dalam pelatihan Cahaya Sinergi Indonesia menjadi fasilitator yang turun langsung melatih kaum muda dan difabel untuk membuat kue dari olahan tepung mocaf.

Adapun kue yang di buat seperti tiwul instan, kue nastar, kastangel dan bronies kering.

Dalam dua hari kegiatan ini dihadiri oleh Galih Tiara selaku public and Government Affairs EMCL, Kepala dinas Koperasi di hari pertama, kepala dinas perindustrian dan perdagangan di hari kedua , Ibu Yusi dari Cahaya Sinergi Indonesia (CSI), dan Wiwik Nur Widya dari LSM SIKAS.

Acara ini di mulai pukul 13:00 dan sampai waktu berbuka sekaligus mengadakan buka bersama.

Pewarta: Muh. Irfan Aftoni

Editor: A Adib

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini