oleh

Babinsa Jepon Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat

BloraDetakpos– Babinsa Kelurahan Jepon, Blora, Jawa Tengah, Sertu Sarmijan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan buka puasa bersama dengan tokoh agama Muhtadin dan tokoh masyarakat RT 01,RT 05 Kelurahan Jepon, Selasa (06/05).

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena kunci utama keberhasilan Babinsa adalah, bisa memberikan rasa nyaman pada masyarakat.

“Bila Babinsa dekat dengan para tokoh dan masyarakat desa binaan, maka akan tercipta keamanan dan ketertiban. Warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa akan merasa nyaman,”kata Sertu Sarmijan.

Disela-sela buka puasa bersama itu, ia juga berpesan kepada warga agar tetap menjalin hubungan yang baik antara umat beragama lainnya. Supaya tidak ada gesekan dari pihak luar yang mungkin bisa memecah belah keharmonisan masyarakat yang sudah baik selama ini.

“Melalui hubungan yang baik ini, maka dengan sendirinya masyarakat akan tenang pada saat melaksanakan kegiatan sehari-hari,”ucap Sarmijan.

Ditambahkan, apabila warga melihat hal-hal mencurigakan yang bisa mengakibatkan perpecahan di masyarakat, agar segera dilaporkan lansung ke aparat terkait.

“Sehingga bisa kita mencegahnya lebih awal, untuk keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum terkhusus di kelurahan Jepon” pungkasnya.

Pewarta : Aista Bella

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini