oleh

4 Naker RJJ Proyek JTB Positif Covid -19 Dirawat di Hotel

BojonegoroDetakpos – Empat orang tenaga kerja (Naker) Konsorsium PT Rekind (Rekayasa Industri) , JGC dan JGC Indonesia (RJJ) positif Covid 19.

Sebanyak 3.500 karyawan di proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro, Jawa Timur, telah dites. Sementara sisanya masih proses, sebab total karyawan mencapai 5.516 orang.

Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin mengatakan dari sekitar 3.500 karyawan dibawah RJJ yang sudah dilakukan PCR Test ( Polymerase Chain Reaction), ada 4 orang yang positif. Tetapi kondisi mereka sehat atau tanpa gangguan.

“Jadi kami melakukan isolasi mandiri atau karantina terhadap pekerja yang positif tersebut, selama kurang lebih 14 hari di salah satu Hotel. Kemudan akan dilakukan test lagi terhadap mereka,” terang Zaenal saat diwawancara, Selasa (21/07).

Lebih lanjut dia menerangkan, calon karyawan baru sebelum tanggal 13 Juli dilakukan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Semua Naker baru menjalani rapid test terlebih dahulu, dan dikarantina.

“Kami lakukan rapid test sampai tiga kali, dan dilakukan karantina juga selama empat belas hari. Jika hasil rapid test negatif mereka bisa bekerja. Tetapi jika reaktif calon naker tidak diterima,” terangnya.

Ditambahkan aktifitasnya pekerjaan di proyek JTB yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut saat ini masih berlangsung seperti biasa. Sebab naker yang tidak terkena Covid -19 masih tetap bekerja.

Pewarta: Jarwati
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini