oleh

Bojonegoro Minta Lapangan Sukowati Keluar dari Blok Tuban

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, meminta agar eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi (Migas) Lapangan Sukowati keluar dari Blok Tuban.

“Produksi lapangan Sukowati saat ini mencapai 10 ribu barrel per hari. Produksi tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan produksi di Tuban dan Lamongan. Akan tetapi jika dihitung participating interst (PI) 10 persen sangat minim,” kata Asisten II Pemkab Bojonegoro Setyo Yuliono,Rabu (24/7).

Menurutnya perhitungan PI dibagi berdasarkan jumlah sumur, sehingga merugikan untuk Bojonegoro. Meskipun jumlah produksi terbesar dari Lapangan Sukowati.

“Sebab harus dibagi tiga kabupaten dan provinsi. Karena itu berbeda bila Lapangan Sukowati menjadi Blok Sukowati, maka PI 10 persen hanya dibagi antara Bojonegoro dan Provinsi,” ujar dia.

Ditambahkan, Pemkab akan meminta hal tersebut, Sebab nanti juga akan ada pengembangan lapangan lagi, yang akan meningkatkan jumlah produksi minyak di Bojonegoro.

Dikonfirmasi terpisah bagian Humas PT Pertamina EP Aset 4 Flied Sokowati, Angga Aria belum mengetahui hal tersebut. “Belum ada surat yang masuk ke bagian humas,” teranngnya.

Pewarta : Jarwati

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini