oleh

Bojonegoro Pastikan Proyek JTB 30 Persen Dikerjakan Kontraktor Lokal

Bojonegoro – Detakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, bersama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan memastikan kedepannya 30 persen pengerjaan proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung biru (JTB) harus dikerjakan kontraktor lokal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Bojonegoro  Agus Supriyanto menjelaskan  pertemuan yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang telah dilaksanakan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan PT Rekayasa Industri (Rekind).

Tujuannnya, lanjut dia, perlu dilakukan penyamaan persepsi terhadap proyek pengembangan Unitisasi Lapangan Gas JTB antara seluruh kontraktor Lokal.

“Info yang kami dapatkan dari PT Rekind bahwa sekarang ini sudah ada sepuluh kontraktor lokal yang masuk dalam kualifikasi yang ditetapkan PT Reknd,” ucapnya.

Untuk ikut berpartisipasi dalam pengerjaan proyek, menurut dia, dalam pertemuan hari ini menghasilkan keputusan yaitu BUMD yang akan melakukan koordinir kontraktor lokal.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Kadin A, Ketua Kadin b, ketua gapeknas, ketua gapeksindo, ketua gapensi, Direktur BBS, direktur CV. GAM, CV. Sidomulyo Bayu Aji,  PT. Daya Patra Ngasem Jaya, CV. Karya Sudarsono, CV.  Tunggangjagat, CV. Margo Utomo, CV.  Pangastuti Excelent, CV. Cinergi Bangun Sarana, CV. Abadi Nusantara Teknik, CV, Prima Jasa, di Gd PPIK, Jalan Veteran.

Direktur PT BBS BUMD Pemkab Bojonegoro Tonny Ade Irawan menjelaskan dari 100 persen proyek PT Rekind di JTB harus dikerjakan okontraktor lokal.

“Karena itu, kami ingin menyamakan seluruh pemikiran dari kontraktor lokal terlebih dahulu. Selain itu, tiga puluh persen proyek tersebut memang hak konten lokal. Jangan sampai nantinya diambil oleh kontraktor nasional, ” kata dia menegaskan.

Apalagi data dari PT Rekind sudah ada kontraktor lokal yang memenuhi kriteria untuk pengerjaan proyek di JTB yang akan dikumpulkan untuk membahas lebih lanjut pengerjaan proyek.

“Jumlah kontraktor lokal akan terus  bertambah. Apabila ada kontraktor lokal lagi yang mampu memenuhi persyaratan, ” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini