oleh

EMCL Bermitra Dengan LPM Indonesia Jalankan Program PERMATA

Bojonegoro – Detakpos – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM Indonesia), melakukan Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga atau yg lebih dikenal dengan Program ” PERMATA “.

Program kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Desa di Kecamatan Kalitidu. Tepatnya Desa Leran, pada hari Jumat (4/8/2017) dan Desa Sukoharjo, hari Selasa ( 8/8/2017)

Dalam acara sosialisasi program PERMATA tersebut dihadiri oleh Beta Wicaksono dan Tiara Galih yg merupakan perwakilan dari Humas EMCL.

Dalam sambutannya, Beta Wicaksono dan Tiara Galih menyampaikan, jika Program PERMATA ini merupakan Program Pendukung Operasi Exxon Mobil yang telah mendapat persetujuan SKK Migas.

Di pilihnya Desa Leran dan Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu sebagai tempat kegiatan, karena Kedua desa tersebut berada di dekat area Pengembangan Lapangan Kedung Keris.

” Program PERMATA ini adalah program pendukung operasi Exxon Mobile yang telah disetujui oleh SKK Migas “. jelas perwakilan dari EMCL.

” Kenapa dipilih Desa Leran dan Desa Sukoharjo sebagai tempat kegiatan, karena kedua Desa tersebut berada di dekat area pengembangan lapangan Kedung Keris “. Tambah mereka.

Selain dihadiri pihak EMCL. Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani, Imam Cahyono dari Dinas PMD, Fatkur Rohman Manager Program dari LPM Indonesia, Kepala Desa Leran dan segenap perangkat Desa tersebut, serta TP PKK Desa Leran.

Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani dalam sambutanya mengatakan,

sangat mendukung program PERMATA ini. Dia berharap bantuan dari EMCL nanti, supaya diarahkan pada Program Penumbuhan Usaha Produktif seperti home industri.

”  Saya sangat mendukung dan apresiatif dengan Program PERMATA ini , Tapi alangkah baik lagi, jika bantuan yang di dapat bisa diarahkan pada Program Penumbuhan Usaha Produktif seperti home industri ” Ujar Camat Kalitidu, Nanik Lusetiyani.

Sementara, Fatkur Rahman selaku Manager Program dari LPM Indonesia, saat diwawancarai media ini menyampaikan, bahwa program PERMATA ini bertujuan melakukan pemberdayaan kepada perempuan yang menjadi kepala rumah tangga atau yg biasa disebut janda.

“Tujuan dari program PERMATA ini adalah untuk melakukan pemberdayaan kepada perempuan yang menjadi kepala rumah tangga atau yang biasa disebut janda.Selain itu, maksud diadakanya program ini juga dalam upaya meningkatkan  kapasitas SDM dan pemberian bantuan sarana dan penunjang usaha, sehingga bisa berdaya secara ekonomi dan usaha” ujar Fatkhur Rahman.

” Berdaya secara ekonomi dengan   meningkatkan pendapatan mereka. Dan berdaya secara sosial dengan lebih dilibatkanya peran mereka dalam pengambilan keputusan ditingkat Desa, sehingga kedepan bisa lebih aktif dalam proses musyawarah Desa “, Fatkhur Rahman.(d3,d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini