oleh

Kejar Target Produksi, Pertamina EP Bor Sumur RDG-PJ

MajalengkaDetakpos – PT Pertamina EP (PEP) melalui Asset 3 Jatibarang Field, PEP melaksanakan pemboran sumur RDG-PJ di Desa Panjalin, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pemboran dimulai sejak 5 Oktober hingga hari ini telah berjalan sembilan hari kerja dan telah mencapai 19.944 jam kerja selamat.

“Untuk kegiatan pemboran saat ini telah mencapai kedalaman 970 meter dengan target kedalaman 1.978 meter,” kata Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Sabtu (19/10).

Diharapkan sumur RDG-PJ memberikan hasil berupa minyak sebesar 300 BOPD.
Saat ini PEP Jatibarang Field mengelola kegiatan operasional di wilayah Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Majalengka dengan angka produksi minyak sebesar 7.940 BOPD dan gas sebesar 41,4 MMSCFD.

Jatibarang Field Manager Hari Widodo menyebutkan bahwa pemboran sumur RDG-PJ diharapkan dapat memberikan hasil terbaik.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan syukuran tajak pada 14 Oktober 2019. Bertempat di ruang meeting lokasi RDG-PJ, acara syukuran dihadiri oleh Jatibarang Field Manager Hari Widodo, Camat Sumberjaya Oman Suratman, Kapolsek Sumberjaya M. Simangunsong SH, Danramil Sumberjaya Kapten Arm Dedem Suparman, Kuwu Panjalin Lor Cahaya Sunarya SE dan crew rig RDG-PJ.

Pada kesempatan itu Hari Widodo berharap pemboranberjalan lancar, selesai tepat waktu dan dapat memberikan kontribusi bagi APBD Majalengka khususnya di Kecamatan Sumberjaya ini.

Senada Camat Sumberjaya Oman Suratman.Msi mendukungan adanya pemboran di daerahnya.

“Kami siap untuk membantu dan mendukung kelancaran operasional” katanya.

PEP juga membagikan santunan berupa paket sembako kepada 241 anak yatim dan dhuafa Desa Panjalin Lor. (*)

Sumber: Pertamina EP
Editor: Redaksi/Agus S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini