oleh

”Ngedabrus Bareng”:  Bupati Tekan Pertamina Lokal Harus Terlibat 

BojonegoroDetakpos-Bupati Bojonegoro Suyoto kembali menegaskan kepada Pertamin, pihak lokal harus betul-betul terlibat dalam pengembangan dan pengelolaan unitisisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB).

”Yang pertama dalam pengembangan lokal harus benar-benar terlibat,” kata Suyoto dalam diskusi santai lesehan yang disebut Bupati ”Nggedabrus Bareng” di teras rumah Dinas Bupati Bojonegoro Senin petang (25/09/17).

Di mana lanjut dia, koordinasi tetap akan dilakukan bersama PT BBS sebagai BUMD Pemkab Bojonegoro dan Kadin di Bojonegoro. Hadir dalam diskusi  selain Bupati Bojonegoro Suyoto adalah Direktur Pertamina Persero Elia Massa, Direktur Pertamina Hulu Syamsu Alam, Direktur Pertamina EP Cepu Adriansyah, Direktur Pertagas Suko selain juga Direktur PT BBS Tonny Ade Irawan.  

Sementara dari Pemkab hadir Asisten II Bidang Perekonomian Setyo Yuliono, Assisten I Bidang Pemerintahan Joko Lukito serta Staf Ahli Bidang Pembangunan pemkab Bojonegoro Tejo Sukmono dan Kabag Perekonomian Rahmat Junaidi.

” Itu untuk diperhatikan,’’ kata Direktur Pertamina Persero Elia Massa sambil melihat ke arah Direktur Pertamina EP Cepu Adriansyah. Dia menegaskan hal ini menajdi kewajiban yang harus dilakukan oleh Pertamina EP Cepu dalam pengembangan lapangan gas Jambaran Tiung Biru atau JTB.Bupati juga menegaskan,  dalam hal ini PT BBS akan meminta alokasi gas guna pengembangan industr di di Bojonegoro. Bahkan menyatakan permintaan gas PT BBS sendiri sebesar 20 MMSCFD. ‘’Ini untuk pengembangan industri dan menggairahkan ekonomi di Bojonegoro,’’ tegasnya. ”Tidak ada masalah silakan dibicarakan dan disepakati dengan Pertagas,’’ tambah Elia Massa sambil melihta ke arah Direktur Pertagas Suko.Dia menyatakan Bojonegoro sebagai lokai lapangan gas sendiri juga harus berbenah agar eksplorasi gas ini membawa bekas kemakmuran untuk daerah ini.

Menurut Elia Massa Bojonegooro merupakan rumah kedua bagi dirinya, sehingga dia menuturkan sangat memperhatikan Bojonegoro agar ekonomi dan kemakmuran warganya juga meningkat.

Meski demikian dia juga berharap agar Pemkab dan masyarakat Bojonegoro  juga proaktif. Bisa dikembangkan,  lapangan gas JTB sendiri  juga atas jasa dari Pak Bupati dengan terobosan dan meyakinkan semua pihak dalam beberapa waktu belakang,’’ imbuhnya.

Selain membicarakan masalah JTB dalam diskusi tersebut banyak hal yang dibicarakan termasuk mengenai pengembangan Bojonegoro ke depan serta berbagai masalah Migas di Bojonegoro. (d4/detakpos) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini