oleh

Pekan Depan, PEPC-Rekind Teken Kontrak Pengembangan JTb

BojonegoroDetakpos-Rekayasa Industri (Rekind) dikabarkan akan menandatangani kontrak pembangunan pengembangan fasilitas lapangan Jambaran Tiungbiru (JTb) dengan Pertamina EP Cepu (PEPC), Senin (4/12/17) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro Sigit Kusharijanto kepada Detakposcom, (2/12/17).

Dia menyatakan kabar itu diterima kemarin dari pihak Rekind sendiri. ‘’Kami dapat info dari pihak rekind’’, katanya.

Sigit kemudian menuturkan dengan demikian pengembangan lapangan Gas JTb sudah bisa dimulai paska pendatanganan kontrak.

Sebab selama hampir dua tahun ini ini Rekind baru sebatas dinyatakan sebagai penawar terendah proyek pembangunan pengembangan lapangan gas tersebut. ‘’Jadi kalau sudah tandatangan kontrak kan sudah resmi,’’ ungkapnya.

Dia mengakui pengembangan lapangan gas JTb sendiri merupakan harapan besar bagi pengembangan ekonomi di Bojonegoro. Dimana proses pembangunan sendiri diperkirakan membutuhkan waktu selama.

‘’Kabaranya kontraknya pembangunan tiga tahun kepada rekind sebagai main kontraktor,’’ tuturnya.Politisi Partai Golkar itu sendiri menuturkan bahwa secara kebetulan Komisi B sendiri akan melakukan kunjungan kerja ke PT Rekind pada Senin (4/12/17)  nanti.

Namun karena ada acara pendatanganan dengan PEPC maka jadwal tersebut digeser menjadi sore hari. ‘’Ya Alhamdulilah sekaligus kita mendengar kabar baik juga,’’ tuturnya.

Mengenai kunjungan ke Rekind nanti dia menuturkan bahwa pihaknya akan menanyakan kesiapan dari Rekind terkait proyek sekitar USD 1 milliar. Selain juga pihaknya akan menegaskan mengenai rencana Rekind melibatkan lokal Bojonegoro.

‘’Ini penting terkait dengan Perda 23 tahun 2011 tentang konten lokal,’’ jelasnya

.Sebelum ini Komisi B sendiri juga sudah melakukan kunjungan ke kantor PEPC di Jakarta terkait pengembangan JTb juga. Sementara Proyek JTB sendiri nantinya akan menghasilkan gas besih sebesar 180 MMSCFD.

Dimana sebanyak 100 MMSCFD sendiri akan dibeli PLN dan dialirkan dengan pipa menuju Gresik. (detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini