oleh

Pemasangan Pipa GPF Proyek Gas Jimbaran Tiung Biru Molor

BojonegoroDetakpos.com – Pemasangan pipa gathering line menuju gas processing facility (GPF) proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro, Jawa Timur, rencananya mulai dilakukan pada Februari 2021. Namun hingga pertengahan Maret 2021 belum kunjung dimulai.

Hal itu disebabkan pipa baru akan tiba dari luar negeri pada bulan April. Pipa tersebut akan mengalirkan gas jahat yang diproduksi dari Jambaran Central dan Jambaran East menuju GPF.

“Pipa minggu pertama April baru mulai datang, sehingga pekerjaan pipa gathering line segera bisa dilaksanakan,” kata Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin, Senin (15/3/21).

Karena itu mitra PT Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator Lapangan Gas JTB, sangat optimis Gas On Stream (GOS) tetap terlaksana pada November 2021.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Direktur Utama PT PEPC Awang Lazuardi, jika GOS JTB bisa terlaksana di Q4 2021, sesuai target perubahan karena terdampak pandemik Covid-19.

Insya Allah, mohon doa dan supportnya, agar GOS tetap diakhir tahun ini,” terang Awang.

Diberitakan sebelumnya, Pipa gas processing facility (GPF) untuk proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro, baru sampai pada Februari 2021 dari luar negeri, sehingga terjadi keterlambatan pengadaan pipa tersebut.

“Konsorsium Rekind, JGC dan JGC Indonesia (RJJ) di bulan Oktober 2020 melaksanakan tender untuk proyek pemasangan pipa gas processing facility (GPF). Tender diikuti oleh tiga kontraktor nasional, dan pemenangnya akan diumumkan pada akhir November 2020,” kata Zainal Arifin, Kamis, lalu.

Pewarta: Jarwati

Editor. : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini