oleh

Pertamina Diminta Tertibkan LPG Oplosan 3 Kg

SemarangDetakpos-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah meminta Pertamina untuk menertibkan adanya penyalahgunaan LPG 3 kg.

“Pertamina sudah bilang sama saya mau menertibkan yang oplosan. Beli LPG 3 kg dioplos jadi 12 kg. Tidak boleh itu,” tegas Jonan dirilis Kemen ESDM, Jumat (20/4).

Dia mengimbau masyarakat mampu jangan menggunakan tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg yang disubsidi Pemerintah dan beralih ke tabung LPG 5,5 kg dan 12 kg.”Saya mengimbau, LPG 3 kg itu diperintukkan saudara-saudara kita yang masih kurang beruntung. Kalau yang mampu, masa ada foto orang naik Pajero beli LPG 3 kg. Empatinya kan sudah kurang ini,” ujar Menteri Jonan saat meninjau PLN Area Pengatur Beban Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng.

Sementara itu terkait rencana distribusi tertutup LPG 3 kg, Jonan menyampaikan rencana tersebut masih terus dikaji.

“Saya kira persiapannya panjang. Setiap daerah yang pasok LPG 3 kg itu wilayahnya luas sekali, dengan kondisi wilayah geografis yang berbeda-beda, kultur masyarakat pun berbeda-beda. Kalau pun mau dilaksanakan, mungkin butuh waktu sekitar 1-2 tahun untuk persiapan,” pungkas Jonan. (d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini