oleh

Pertamina EP Bor Sumur Pertama Project Belira

Muara EnimDetakpos – PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 Limau Field menggelar sosialisasi dan syukuran pengeboran sumur migas BEL-WF3 bersama masyarakat dan pemerintah daerah do Desa Belimbing, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Kamis (26/09).

“Pengeboran BEL-WF3 adalah pengeboran pertama dalam Project Belira dan pengeboran yang kedua di Limau Field Pertamina EP Asset 2.

Pengeboran BEL-WF3 ini dengan ke dalam 1500 meter dengan target perolehan minyak sekitar 120 BOPD pada struktur Limau.

Sosialisasi dan syukuran pengeboran sumur migas BEL-WF3 ini dihadiri oleh Limau Field Manager M Nur, Project Manager Belira, Charles Herianto, Tim Manajemen Field dan Asset 2, Kapolsek Gunung Megang, Danramil Gunung Megang, Bapak Syarifudin.AP.Msi Camat Belimbing, Bapak Lifi Jumaliadi. SH, Kades Belimbing Jaya, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang bertempat di Desa Belimbing Jaya.

Dalam kesempatan ini, Asset 2 General Manager Melalui Limau Field Manager M.Nur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas kerja sama dan dukungannya dalam pelaksaaan program pengeboran sumur migas BEL-WF3.

“Kami berharap agar program-program selanjutnya di lokasi Belira ke depan semakin lancar, kondusif dan mengutamakan keselamatan sehingga target produksi nasional bisa tercapai,” katanya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas pengeboran BEL-WF3 ini, Pertamina EP Asset 2 memberikan bantuan santunan untuk 100 anak yatim dan bingkisan untuk 100 orang kaum dhuafa di Desa Belimbing Jaya. Selain itu, diberikan pula 1 ekor sapi, bantuan perlengkapan air bersih desa, dan bantuan bibit pohon dalam rangka penanaman 1000 pohon, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis.

Camat Belimbing Lifi Jumaliadi. SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pertamina EP atas kontribusinya yang nyata kepada masyarakat serta siap mendukung pengeboran yang berada di wilayah Kecamatan Belimbing, selain itu diharapkan juga agar bantuan yang disampaikan tidak hanya pada saat pengeboran, dan bantuan-bantuan yang bersifat pemberian, namun juga berupa program CSR Pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

PEP Limau Field merupakan salah satu lapangan dibawah pengawasan PEP Asset 2. PEP Limau Field mempunyai wilayah kerja di daerah Sumatera Selatan, antara lain di Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kota Prabumulih. Saat ini Limau Field menghasilkan produksi minyak sebesar 4.508 BOPD dan gas sebesar 9.6 MMSCFD. (*)

Sumber: Humas Pertamina EP

Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini