oleh

PT Rekind Selektif pada Modal Kontraktor Lokal

 

Pewarta: Jarwati

BojonegoroDetakpos-Direktur PT Rekayasa Industri (Rekind) Jackob Tarigan mengatakan, dalam pelaksanaan proyek gas Jambaran Tiungbiru (JTb)  sebagai kontraktor pelaksana akan menyeleksi kontraktor lokal yang mendapatkan proyek.

Seleksi itu utamanya soal kopetensi dan modal yang harus dimiliki, supaya mampu memjalankan proyek yang diperoleh.

“Kami sekarang ini sedang memikirkan solusi terkait dengan pembayaran sub kontraktor, agar dikemudian hari tidak terjadi permasyalahan. Karena itu, kami akan selektif dalam penentuan kontraktor lokal yang akan mendapatkan proyek, ” Ungkap Jackob di Bojonegoro, Selasa (19/13).

Dia menambahkan, untuk kepastian sistem pembayaran bagi kontraktor lokal dari Rekind sendiri juga masih belum pasti. Sebab sekarang ini, baru akan dibahas mengenai mekanismenya.

Sementara untuk nilai kontrak dari PEPC untuk pengerjaan JTb tersebut mencapai Rp 22 triliun. “Anggaran tersebut akan lebih banyak kami gunakan untuk pembelian alarm. Guna fasilitasi EPC. Sedangkan anggaran dana yang digunakan dalam pengerjaan proyek hanya Rp 12 triliun” tetang dia.

Pengerjaan pengembangan proyek gas JTb dilaksanakan oleh PT Rekind tidak mendapatkan down payment (DP) dari PT Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator JTb. Pasalnya perusahaan berplat merah tersebut, belum memiliki mekanisme untuk pembayaran kontraktor lokal.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini