oleh

Rekind Klaim, Target GOS JTB Mundur Disepakati PEPC

BojonegoroDetakpos.com – PT Rekayasa Industri (Rekind) mengklaim bahwa mundurnya target Gas On Stream (GOS) di Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB), sudah disepakati oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator.

Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin mengatakan, sudah ada kesepakatan antara Konsorsium Rekind, JGC dan JGC Indonesia (RJJ) dengan PEPC terkait target GOS yang mundur. Awalnya produksi gas bumi di JTB bisa mulai pada Juli 2021, tetapi molor beberapa bulan.

“Awalnya ditargetkan bulan Juli sudah GOS. Karena adanya beberapa problem target GOS baru bisa dilakukan bulan Nopember 2021,” kata Zaenal, Selasa (10/11)

Dia menerangkan di antaranya faktor penghambat yang menyebabkan produksi gas JTB mundur adalah adanya Pandemik Covid 19 atau virus corona, sehingga membuat pengerjaan fasilitas tidak sesuai tarjet.

“Covid-19 memang sangat mempengaruhi pengerjaan proyek kami di JTB. Selain itu pengadaan barang untuk fasilitas produksi di JTB juga ada yang mengalami keterlambatan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui telp terkait dengan hal tersebut Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Awang Lazuardi belum memberikan jawaban.

Pewarta : Jarwati

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini