oleh

SPBU Bojonegoro Layani Penjualan Epliji Eceran

Penawarta: Hadi

Bojonegoro Detakpos – Stok tabung gas elpiji baik ukuran 3 kilogram maupun 12 kilogram di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dipastikan aman menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 karena di semua SPBU melayani penjualan elpiji secara eceran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kalau tidak ada di kios agar segera mendatangi SPBU. Karena setiap SPBU melayani penjualan eceran dengan harga yang sesuai HET pemerintah,” kata salah satu pemilik Agen elpiji di Bojonegoro Yoyok,  Rabu (20/12).

Apalagi, di semua SPU memperoleh tambahan pasokan gas elpiji baik ukuran 3 kilogram maupun 12 kilogram, serta “Bright” gas dengan kuota sebanyak 40 persen dari pemerintah.

Dengan demikian masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan maupun naiknya harga bahan bakar dari gas tersebut. Sebab, selain mendapat kuota tambahan, pembelian tabung gas LPG saat ini lebih mudah.

Lebih lanjut ia menjelaskan di daerah setempat ada 16 agen dan sekitar 200 pangkalan elpiji yang tersebar di berbagai lokasi di kota ledre.

Bahkan, lanjut dia, pada 2018 setiap desa harus ada pangkalannya agar masyarakat maupun kios-kios lebih mudah mendapatkan tabung gas elpiji.

Ia mengimbau kepada para pengecer di kios maupun toko, agar tidak melakukan spekulasi menaikkan harga tabung gas elpiji pada saat momen tertentu seperti Natal dan Tahun Baru 2018.

“Mengambil keuntungan adalah sebuah keharusan, tapi jangan banyak-banyak. Ya Rp1.000 atau Rp1.500 aja lah. Karena semua masyarakat sudah tahu kalau tabung 3 kilogram harga sesuai HET adalah Rp16.000 per tabung,” katanya menjelaskan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini