oleh

Lawan Deltras, Timnas U-19 Tidak Kecolongan Gol

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-19 berhasil tidak kecolongam gol meski hanya menang tipis 1-0 pada ujicoba melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu.

Targat pelatih Fakhri Husaini tidak kecolongan gol seperti pada pertandingan perdana melawan Persibo Bojonegoro, juga berhasil.

Sukad Garuda Muda tampil agresif sejak awal laga. Mereka juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Sayang hanya satu gol yang berhasil disarangkan.

Brilian Aldama menjadi penakcetak gol tunggal Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Pemain Persebaya berhasil merobek jala The Losbter setelah bola hasil tembakan lop tak mampu dijangkau oleh kiper Deltras.

Meski hanya menang dengan skortipis, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini, puas. Pasalnya, pemain menunjukkan daya juang tinggi pada sepanjang laga. Dia juga mengapresiasi bagaimana cara Rendy Juliansyah dkk. bermain.

Fakhri juga menilai lini belakangnya tampil kuat dan solid. “Semoga cara mereka bermain seperti ini bisa terus dipertahankan. Tentu saja harus kami tingkatkan supaya bisa lebih baik saat tampil di Piala AFF U-18 di Vietnam.

Fakhri tak lupa mengucapkan terima kasih pada Deltras yang memberikan perlawanan ketat pada timnya. Terutama bagaimana cara Deltras melakukan penjagaan ketat pada para pemain.

Dengan cara main seperti itu, Fakhri merasa Timnas Indonesia U-189 memiliki pengalaman saat menghadapi lawan yang punya pertahanan kuat.

Pada hari pertama melawan Persibo Bojonegoro tim ini menghadapi tim yang memiliki tipe permainan menyerang.

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini