oleh

30 Atlet Pencak Silat Bertolak ke Sidoarjo Ikuti Kejurpov

Pewarta: Hadi

BojonegoroDetakpos-Sebanyak 30 atlet dan Oficial serta manager Kontingen Pencak Silat dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bertolak ke Sidoarjo untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Piala Gurbenur Jawa Timur.

Sebelum berangkat, Kontingen Bojonegoro ini mendapatkan pengarahan dari Skretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono. Dia berharap agar dalam pertanndingan nantinya para atlit mampu melakukan yang terbaik yang diberikan dan diajarkan oleh pelatihnya.

“Jangan berfikir menang atau kalah, tapi berkompetisi dengan sungguh-sungguh,  lakukan apa yang sudah dipelajari,” Kata Soehadi Moeljono, Senin (4/12).

Kerja sama antar atlet dan juga pelatih agar terus terjalin saat pertandingan selama enam hari mulai tanggal 4 – 9 Desember di GOR Delta Sidoarjo, sehingga dengan koordinasi yang baik maka akan menghasilkan peluang yang baik pula. Pak Mul, sapaan akrabnya, akan terus berupaya dalam memberikan kesempatan kepada para atlit Bojonegoro untuk bisa lebih berprestasi.

“Bojonegoro harus memiliki Rumah Prestasi,” paparnya.Apa pun yang dilakukan oleh para atlet pencak silat Bojonegoro ke kejuaraan merupakan bagian dari anak-anak Bojonegoro yang mampu mewakili masyarakat untuk lebih memperkenalkan Bojonegoro ke khalayak nusantara dengan prestasi yang diraih.

“Para atlet Pencak Silat ini merupakan wakil dari seluruh warga silat di Bojonegoro, saya yakin dengan kepercayaan ini para atlit IPSI akan mampu meraih yang terbaik,” Tambah Pak Mul.

Sementara itu Sasmito Anggoro, manajer Kontingen IPSI Bojonegoro menambahkan, di Kejurprov menyampaikan bahwa para atlit Pencak Silat yang diboyong ke Sidoarjo adalah hasil seleksi dari Kejurkab beberapa waktu lalu. Selain itu mereka adalah peraih medali emas.

“Dengan latihan maksimal bersama pelatih IPSI, kami sangat yakin akan mampu memperoleh juara umum,” katanya.

Dia menyampaikan, bahwa medali yang di target di Kejurprov ini sebanyak empat medali, dengan harapan nanti akan ada yang mewakili Jatim untuk kejuaraan silat di tingkat Nasional.(detakpos)Terkirim dari Samsung Mobile

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini