oleh

Ali Mahmudi Bakal Jadi Ketua KONI Gantikan Lukman Wafi

BojonegoroDetakpos-Muskablub Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya digelar hari ini, Kamis (14/2).

Menurut sumber dipercaya, acara rapat untuk memilih ketua KONI menggantikan Lukman Wafi yang mengundurkan diri beberapa wakti lalu akan digelar di Ruang Angleng Dharmo Pemkab Bojonegoro.

Salah satu pengurus cabang olahraga (pengcabor) tersebut mengatakan, calon tunggal Ali Mahmudi akan dipilih secara aklamasi dalam muskmkablub untuk memimpin KONI selama satu periode empat tahun mendatang.

Mantan sekwan DPRD Bojonegoro tersebut akan ditetapkan dalam rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB.

Namun masih dipertanyakan Ali Mahmudi yang akan dipilh secara aklamasi ini karena tidak sesuai dengan SK KONI Jatim, bahwa Plt Ketua KONI hanya memilih pengganti Lukman Wafi hingga Septemner 2019.

Masalah ini, menurut sumber tersebut yang masih menjadi perdebatan dan diharapkan dalam muskablub nanti bisa diubah pemilihan ketua menjadi periodeisasi selama empat  tahun yaitu 2019- 2024.

“Ini yang akan masih diperjuangkan di muskablub,” kata sumber di KONI Bojonegoro.

Mantan ketua KONI Lukman Wafi menegaskan, di SK sudah sangat jelas tidak perlu penafsiran lagi, bahwa muskablub ini digelar karena ketua mengundurkan diri, sehingga dianggap berhalangan tetap, maka prosesnya Plt punya waktu enam bulan untuk mengadakan muskablub memilih ketua difinitif, karena KONI mempunyai agenda besar yakni Porprov Juli 2019.

“Maka saya mendorong agar Plt segera melaksanakan musyawarah untuk memilih ketua difinitif guna menghabiskan sisa periode sampai bulan September 2019. Semua harus tunduk pada regulasi yang dimiliki oleh KONI,”tegas Lukman Wafi.

Sebelumnya diberitakan, Plt Ketua KONI Bojonegoro H Abdul Mustajib dihubungi Detakpos, Rabu (13/2), menyatakan ihwal mundurnya muskablub yang semula dijadwalkan Kamis, (14/2), diundur Minggu (17/2).

Keputusan pengunduran jadwal muskablub baru akan dimusyawarahkan nanti Rabu malam. “Keputusannya ya nanti malam dalam rapat pengurus cabang,”tutur dia.

Dia mengakui mundurnya jadwal ini disebabkan belum ada yang berminat menjadi ketua sehingga membuka kesempat kalau ada yang mendaftar.

Pewarta/Editor :
A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini