oleh

Atlet Panahan “Bojonegoro Archery Center” Tetap Berlatih

BojonegoroDetakpos – Atlet panahan yang tergabung di dalam “Bojonegoro Archery Center” di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di Bojonegoro, Jawa Timur, tetap berlatih, meskipun tidak ada agenda berlaga setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

Pelatih Bojonegoro Archery Center Al Alim Nowo, ditemui di Lapangan Panahan Bojonegoro Archery Center di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Minggu (28/7), menyatakan belum ada agenda para atlet berlaga dalam waktu dekat ini.

“Kalau agenda berlaga misal, kejuaraan atar club atau lainnya tidak ada. Ya kegiatan atlet panahan tetap berlatih secara rutin untuk meningkatkan kemampuan,” kata dia menjelaskan.

Apalagi, menurut dia, berbagai klub panahan di berbagai daerah di Jawa Timur, paling tidak dalam beberapa tahun terakhir banyak bermunculan.

“Persaingan antaratlet panahan semakin ketat dengan banyaknya klub yang tumbuh di berbagai daerah di Jatim,” ujarnya.

Meski demikian, menurut dia, atlet panahan daerahnya tetap mampu unggul, seperti dalam Porprov VI Jatim yang baru saja berlangsung dengan berhasil menyabet medali emas baik beregu putra maupun putri. Selain itu, atlet panahan juga mampu menyabet dua medali perunggu untuk kategori individual.

Menjawab pertanyaan, ia mengatakan bahwa minat para pelajar ikut bergabung dalam Bojonegoro Archery Center menekuni olahraga panahan tidak surut.

“Saat ini ada sekitar 35 anggota atlet panahan yang tergabung dalam Bojonegoro Archery Center mulai tingkat SD sampai SLTA,” ucapnya menambahkan.

Sejumlah atlet panahan di Bojonegoro, berlatih. (Agus S/Detakpos/19)

Di Lapangan Panahan di Banjarsari, selain dilengkapi dengan gedung juga berbagai peralatan lainnya termasuk peralatan memanah.

“Keberadaan lapangan panahan dengan gedung ini berdiri sudah lama,” ucapnya.

Para atlet panahan yang tergabung di Bojonegoro Archery Center, selama ini ditangani pelatih panahan Ny. Endah Setyorini, Dwi Cahyo, selain Al Alim Nowo. (*)

Penawarta: Agus S
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini