oleh

Bejo Ungkap Kunci Sukses Persebaya

BandungDetakpos-Sempat tertinggal dua gol, Persebaya berhasil comeback di laga perdana Piala Presiden 2019 Grup A setelah menang atas Perseru Serui 3-2, kemarin malam, di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Perseru unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol yang dicetak Nur Akbar Jawara Munir dan Delfin Rumbino.

Tapi Persebaya berbalik unggul dengan mencetak tiga gol di babak kedua. Bajul Ijo berhasil menyamakan kedudukan lewat brace striker anyarnya Amido Balde. Manuchehr Jalilov menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo atas Laskar Cendrawasih.

Usai laga, asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya.

Menurutnya, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras anak asuhnya sepanjang laga.

“Jadi intinya saya memotivasi pemain saya di babak kedua, ini bukan karakter Persebaya sesungguhnya seperti kemarin. Jadi, mau tidak mau, kami harus berjuang karena mereka pernah dihujat oleh suporter sendiri dan saya tidak ingin dibebani tanggung jawab malam ini pemain saya dihujat lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Bejo itu.

Menurut Bejo, dua gol yang bersarang di gawang Persebaya menjadi baha evaluasi tim pelatih.

“Jadi gol-gol tadi itu jadi bahan evaluasi buat tim pelatih. Djanur (Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya, Red) tadi juga nonton melalui televisi, karena salah satu faktor kita adalah minim persiapan juga,” tambahnya.

Meski begitu, Bejo tetap mensyukuri kemenangan yang diraih Persebaya. Menurutnya kemenangan ini buah dari kerja keras pemain di lapangan.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para pemain yang berjuang di babak kedua. Jadi memang itu ciri khas permainan Persebaya seterusnya,” kata Bejo.

Sumber :PSSI

Editor A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini