oleh

Besok, Persibo Jajal Kekuatan Tim Sumbersari Malang


Pewarta: Hadi

Bojonegoro-DetakposPara punggawa Laskar Angling Dharma kembali bakal diuji kekuatannya menjamu tim baru peserta Liga 3 Regional PSSI Jawa Timur, Sumbersari Malang, Jumat (23/3) sore.

Tim polesan Jordi Kartiko terus digembleng dengan serangkaian ujicoba sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 3 yang rencananya digelar bulan April mendatang.

Pada ujicoba resmi sebelumnya, Agus Budi dkk berhasil menang 2-0 atas Persegres Putra Gresik di Stadion Letjen H Soedirman (SLS) Bojonegoro. Sehingga pada ujicoba besok para pemain kembali diminta mengulang kemenangan di SLS.

“Jelas kami minta menang, agar motivasi dan rasa percaya diri mereka terus naik,” ujar Jordi Kartiko dihubungi via telepon selulernya.

Jordi menilai sudah ada peningkatan visi bermain anak asuhnya, meski belum seperti apa yang ia harapkan.”Mental mereka yang perlu ditingkatkan,” ucapnya menambahkan.

Jordi Kartiko sampai saat ini mengaku belum menemukan karakter permainan yang sesuai dia diinginkan.Gaya permainan yang diinginkan adalah cepat, kolektif, dan transisi bertahan – menyerang yang baik. Tiga kunci itu, kata dia, merupakan ciri khas permainan Persibo Bojonegoro selama ini.

“Permainan kolektif lebih baik dari permainan individu,” bebernya.

Meski begitu, Jordi menyadari hal itu, sebab saat ini para pemain yang ada 80 persen merupakan pemain baru, yang masih perlu pemahaman atas gaya main Persibo.”Kita masih mencari komposisi yang pas buat Persibo.

Cari pemain yang siap untuk starter tim,” jelasnya. Jordi menambahkan, setelah menjalani serangkaian ujicoba baik dengan tim lokal maupun dengan tim sekasta di liga 3, sudah ada peningkatan permainan anak asuhnya.

“Terus kita gembleng latihan-latihan, mulai pasing hingga eksekusi bola mati. Finishing touch juga masih buruk,” terangnya.Terkirim dari Samsung Mobile

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini