oleh

Bogor Sundown Marathon 2017 Lebih Baik dari Singapura

Bogor – Detakpos- Kota Bogor, Jawa Barat, sukses menggelar Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017, Minggu (9/7/2017).

 

Lomba ini diikuti oleh lebih dari 1.000 pelari termasuk sejumlah pelari dari Jepang, India, Malaysia, Kanada, dan Kenya.Kesuksesan ini juga dirasakan oleh dua pelari Singapura mengagumi keindahan dan keramahan warga Kota Bogor, Jawa Barat.

 

Aileen Ho (40) dan rekan senegaranya Vincent Yeo mengaku Bogor Sundown Marathon lebih baik dari Singapura Sundown.”Bagi saya sangat menyenangkan, lebih bagus dari Singapura,” kata Aileen sembari tersenyum.

 

Aileen dan Vincent mengambil kategori full marathon 42 kilometer, dan berlari bersama 700 pelari lainnya.Menurut Aileen yang disukainya dari Bogor Sundown Marathon adalah udaranya yang sejuk dan masyarakat yang ramah.”Aku suka cuacanya enak untuk lari, dan kontur wilayahnya tidak datar, tidak bikin capek, masyarakatnya juga ramah,” kata Aileen. Ini kali pertama Aileen mengikuti kegiatan lari di Kota Bogor. Tetapi ia mengaku sering mengikuti kegiatan lari di Indonesia seperti di Jakarta, dan Yogyakarta beberapa bulan lalu.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Vincent. Namun ia memberikan sedikit catatan bagi penyelenggara karena tidak menyediakan minuman isotonik bagi pelari.”Kami terpaksa membeli minuman isotonik di minimarket, karena kami butuh minuman itu,” katanya lagi.

 

Tetapi, lanjutnya, di luar itu semua, penyelenggaraan Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 sangat menyenangkan, karena keindahan alam Kota Bogor.Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Kota Bogor Reza Agus Syam menyatakan penyelenggaran Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 berjalan lancar dan sukses.

 

Lari marathon sudah dimulai dari pukul 01.00 WIB untuk kategori 42K diikuti 700 pelari. Selanjutnya pukul 05.00 WIB untuk kategori 21K diikuti 750 pelari, dan pukul 05.30 sampai 06.30 WIB untuk kategori 10K dan 5K diikuti 1.000 lebih pelari.

 

“Acara berjalan lancar, pelari mengaku mendapatkan kenyamanan berlari, ini menjadi apresiasi buat kami, dan Bogor sangat cocok menjadi City of Runners,” kata Reza.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini