oleh

Bojonegoro Mulai Persiapan Jadi Tuan Rumah Porprov 2019

BojonegoroDetakpos-setelah memastikan diri menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, bersama Tuban, Lamongan Dan Gresik, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bojonegoro, mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan agar menjaid tuan rumah yang baik salah satu yang dilakukan KONI Bojonegorosaat ini adalah melakukan pendataan sejumlah tempat penginpan di Bojonegoro.

Sebab akan banyak atllet, pelatih dan ofisial yang akan bertanding di Bojonegoro selama Porprov berlangsung.Hal tersebut diungkapkan Ketua Koni Bojonegoro Lukman Wafi kepada Detakpos belum lana ini.

Dia menjelaskan hotel pihaknya sudah melakukan pendataan sejumlah tempat penginapan di Bojonegoro. ‘’Baik itu hotel, losmen atau rumah kontrakan sementara,’’ katanya.

Sebab dari data yang ada jumlah kamar hotel di Bojonegoro sendiri hanya berkisar diangka 500 kamar. Sementara jumlah atlte pelatih dan ofisial yang akan datang dan menginap di Bojonegoro mencapai 4 ribu orang lebih.

‘’Karena itu rumah kontrakan sementara sekitar dua minggu menjadi alternatif,’’ ungkapnya.Pria yang kerap dipanggil Wafi ini menjelaskan bahwa saat ini sejumlah hotel di Bojonegoro seperri Aston sudah mulai ada yng booking untuk kepelruan Porprov. Dia menututrkan Porprov sendiri akan digelar pada Juli saat liburan sekolah.”Tapi tanggal tepatnya belum maish menunggu,’’ tegasnya.

Dia juga menjelaskan sebanyak 15 cabang olahraga akan dipertandingkan di Bojonegoro. Sementara untuk persiapan atlit sendiri saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan pemusatan latihan. ‘’Pemusatan latihan sudah berjalan dan kita sedang inventarisir atlet yang berpotensi menghaislkan medali,’’ katanya

Selain juga dia menuturkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemkab terkait dengan kesiapan sejumlah venue yang akan dijadikan tempat pertandingan. Menurut dia harus dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap sejumlah venue.

‘’Karena kita tuan rumah tentu jangan sampai memalukan persiapan termauski venue dan atlet yang akan bertanding,’’ ungkapnya. (d/4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini