oleh

Catur Bakal Datangkan Pelatih Nasional

BojonegoroDetakpos-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bojonegoro, Jawa Timur, berencana mendatangkan pelatih nasional untuk menangani atlite-atlite catur junior Bojonegoro.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan di sela-sela latihan perdana atlite catur Bojonegoro pascakejurprov dan porprov.

Tonny menjelaskan keinginan tersebut sudah dibicarakan dalam rapat pengurus. “Kami sudah membicarakannya dan sedang kami matangkan,” katanya.

Pelatih nasional lanjut dia diperlukan untuk meningkatkan dan mengupgrade kemampuan para atlite junior, sehingga para atlite catur di Bojonegoro bisa berbicara banyak di even-even regional maupun nasional.

“Karena tidak bisa instan dan hasilnya bukan untuk satu dua tahun mendatang tapi lima tahun ke depan,” tuturnya.

Saat ditanya siapa pelatih yang akan didatangkan Tonny menyatakan saat ini ada dua pilihan. Yang pertama adalah Mukhlis Hadi dari Jawa Tengah yang sudah melatih saat Porprov dan Kejurpov lalu. “Dia adalah master nasional dan berpengalaman,” ungkapnya.
Sementara yang kedua adalah pelatih naaional Hery Kurniawan dari Sidoarjo. Hery Kurniawan lanjut dia sukses mengantarkan Sidoarjo juara di Porprov juga mengantarkan Jawa Timur juara di tingkat nasional.

“ Prestasinya banyak baik nasional maupun propinsi,” imbuhnya.
Saat ini yang menjadi pertimbangan lanjut dia adalah terkait biaya yang tidak sedikit. Sebab kontrak pelatih nasional akan berjalan selama setahun. “ Kita tidak main main dan ingin kualitas atlite catir Bojonegoro meningkat,” tuturnya.
Sementara itu dalam latihan perdana catur Bojonegoro diikuti lima belas atlit junior. Latihan catur sendiri akan dilakukaan rutin setiap sabtu dan minggu di sekretariat Percasi Bojonegoro Gang Depo Sumbang Bojonegoro.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini