oleh

Dijanjikan, Persibo Ikut Liga 3 pada Juli 2019

BojonegoroDetakpos-Ancaman suporter Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar aksi demo ditanggapi pihak managemen.

Sekretaris Persibo, Sally Atyasasmi menyatakan, tim kebanggaan “wong Jonegoro” tetsebut akan mendaftar ikut kompetisi Liga 3 di PSSI.

Sally Atyasasmi mengatakan, hasil Kongres Asprof PSSI Jatim yang diadakan di Surabaya pada tanggal 23 -24 Februari 2019, menyatakan kompetisi Liga 3 akan digelar pada Juli mendatang.

“Bulan Juli kompetisi akan digelar dan dalam waktu dekat ini kita akan melengkapi berkas administrasi dan segera mendaftarkan tim,” jelasnya dihubungi Detakpos, Senin (26/2).

Deberitakan sebelumnya, pendaftaran kompetisi liga 3 akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2019, dan sampai saat ini Persibo belum juga mendaftarkan tim berjuluk tim Angleng Dharmo tersebut.

Hal itu membuat suporter geram dan akan melakukan aksi demo pada hari Kamis , 28 Februari 2019 di depan kantor Pemkab Bojonegoro.

Ini merupakan angin segar untuk para suporter, bahwa Persibo akan ikut berlaga pada kompetisi liga 3 mendatang.

Namun menurut Alif Ardiansyah, koordinator aksi 28 Februari mengatakan, aksi tetap dilakukan. Pihak suporter tidak mau kalau Persibo hanya terdaftar sebagai formalitas ikut dalam kompetisi.

“Kalau hanya daftar untuk ikut kompetisi itu gampang, dan pada akhirnya akan memakai pemain berkualitas lokal saja. Terus jiwa kita sebagai suporter bagaimana. Kita taruhannya nyawa” jelas Alif.

Dia mengatakan, dalam dua musim terakhir ini Persibo seperti dibuat mainan saja karena dianggap tidak ada keseriusan.

Menurut Alif, untuk musim pertama ada sedikit persiapan dari pihak managemen karena mendatangkan coach I Putu Gede. Ada sesi perkenalan dan lain lain yang membuat Persibo hampir lolos ke Liga 2.

“Di musim kemarin tidak ada kesiapan, sehingga membuat Persibo terpuruk. Jangankan tingkat nasional, tingkat Jatim pun tidak lolos. Apalagi sekarang seperti tidak ada keseriusan” tambah dia.

Menurut Alif, perlu ada sinergitas antara pihak manajemen dengan Pemerintah Kabupaten agar Persibo yang dulu dijuluki the Giant killer, kembali berjaya di dunia persepakbolaan.

Pewarta. Muh Irfan Aftoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini