oleh

Disiarkan Global TV, Tim Garuda Asia Siap Curi Poin Lawan Thailand

ChonburiDetakpos– Hasil imbang 2-2 melawan Myanmar Minggu (9/7), sudah dilupakan oleh para pemain Garuda Asia di ajang piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand. Mereka sudah dan harus move on untuk persiapan menghadapi pertandingan Selasa (11/7) melawan tuan rumah Thailand.

Sepertiga biasa saat  latihan, anak-anak bangun pagi untuk terlebih dahulu untuk sholat subuh, selanjutnya persiapan untuk sarapan pagi. Sekitar jam 8 pagi, tim sudah tiba di tempat latihan yang bernama PTT Public Company Limited, Chonburi, Thailand. Tempat itu seperti layaknya kompleks GOR Pertamina Simprug, Permata Hijau yang ada di Jakarta. Sebuah fasilitas olah raga yang disediakan oleh perusahaan minyak dan oli di Thailand.

Mengenai lawan Thailand, Manajer Tim Garuda Asia, Kelik Wirawan mengungkapkan kesiapannya. “ Pemain dalam kondisi fit. Lawan kami kemarin yang saya tahu menang tipis melawan Australia,” kata Kelik Wirawan, Selasa (11/7).

Dia juga mengetahui cara bermain tuan rumah, dan dengan cepat memperbaiki cara bermain timnya di laga melawan Myanmar. Hal itu tercermin dalam latihan mereka.“Kami mempelajari permainan mereka dan mengevaluasi serta memperbaiki cara bermain kami dari laga sebelumnya melawan Myanmar.”

” Anak-anak sudah melupakan hasil laga kemarin, saya harapkan mereka bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk meraih tiga poin pertama buat kami. Kami juga tetap berharap para pecinta sepak bola di tanah air mendukung perjuangan kami di turnamen ini,” tuturnya.

Kelik Wirawan memiliki pandangan khusus mengenai pertandingan melawan Thailand. “Laga melawan Thailand tentu menjadi laga yang krusial. Sebab Thailand sebagai tuan rumah yang memiliki tradisi sepak bola cukup kuat di kawasan Asia Tenggara,” ucapnya.

Sudah sejak awal anak-anak ini kita latih motivasi dan penguatan mental sehingga kepercayaan diri dari mereka sangat kita harapkan mampu dibawa sampai ke lapangan.”

Laga melawan Myanmar sangat penting sebagai bahan pengenalan medan pertempuran di piala AFF U-15 ini dan anak-anak terlihat di babak kedua sudah cukup padu dan mempunyai kebugaran prima sampai detik terakhir pun. Jangan lupakan juga dengan daya juang tinggi mereka,” imbuhnya.(Tim Detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini