oleh

Ditahan Persibo Bojonegoro, Timnas U-19 Pesta Gol di Malang

Malang Detakpos– Timnas Indonesia U-19  menang telak 5-0 saat berujicoba dengan DPFFF Malang United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa, 20 Juni 2017. Garuda Muda tampil menekan sejak kick off. Gol pertama Timnas U-19 dicetak oleh Feby Eka Putra pada menit ke 13. Gol kedua oleh Jadug Arya pada menit ke 49.

 

Menguasai jalannya pertandingan, Garuda Muda menambah keunggulan melalui titik putih setelah Resky Witriawan dijatuhkan Yus Jafar penjaga gawang DPFF Malang United. Firza Andika mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Jadug Arya menambah dua gol lagi pada menit ke 78 dan menit ke 82.

 

Dilansir laman PSSI, Timnas U-19 menang dengan skor 5-0. Meski menang, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan.

 

Menurutnya dengan lawan yang berada di bawah Timnas U-19, anak asuhannya harus bermain lebih halus dan tenang. “Lawan memang kurang memberikan pressure dalam pertandingan ini. Kita bisa cetak banyak gol. Tapi anak-anak harusnya bermain lebih halus tidak perlu banyak keluar energi karena lawan ada di bawah kita,” kata Indra Sjafri.

 

Berbeda ketika di Bojonegoro, Timnas hanya bermain imbang 1-1 melawan tim kontestan Liga 3 Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Selasa (17/6) malam.

 

Gol Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 dicetak oleh Hanis Saghara di menit 67, sedangkan gol Persibo lewat Nugroho F di menit 61.

 

Usai laga, pelatih Timnas Indra Sjafri mengatakan bahwa komposisi starting eleven Timnas U-19 di ujicoba tadi ada perubahan. “Tadi kita main seperti biasa. Lapanga juga bagus tadi. Kembali lagi saya tegaskan bahwa target kami adalah juara AFF,” kata Indra Sjafri.

 

“Tim ini masih banyak belajar, tim yang berisi anak-anak muda, tadi masih ada beberapa kekurangan di tim ini. Itu menjadi PR buat kami untuk dibenahi,” pungkas Indra Syafri.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini