oleh

Dua Atlet Pencak Silat Bojonegoro Gondol Medali

Penawarta: Hadi

Bojonegoro – Detakpos – Dua atlet asal Bojonegoro, Jawa Timur,  yaitu Roy Prasetyo Budi dan Adinda Maudy berhasil menggondol medali perunggu cabang olahraga pencak silat dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur, di GOR Delta Sidoarjo.

Keduanya bertanding dikelas A dewasa, setelah menyisihkan lawan-lawannya hingga mencapai lima kali pertandingan.

”  Tetapi kami bersyukur sekali karena cabor Pencak Silat ini baru, tetapi sudah sering membawa prestasi,” kata Manager Tim Pesilat dari IPSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, Minggu (10/12).

Kata dia, perjuangan para atlet Bojonegoro dalam Kejurprov 2017 ini memang tidak mudah, karena mereka harus mengalahkan lawan-lawan yang sudah berpengalaman dan punya jam terbang tinggi.

Namun ketekunan pelatih dan juga para atlet akhirnya beberapa atlit mampu masuk ke semi final, dan berhasil membawa medali perunggu pulang ke Bojonegoro.

“Kita akan melakukan evaluasi lagi, dan akan terus meningkatkan pelatihan kepada para atlet. Kami punya target para atlet pulang membawa medali emas pada kejuaraan yang akan datang,” katanya menegaskan.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar ada kepedulian terhadap para atlit pencak silat sehingga akan mampu mencapai prestasi yang diinginkan.

“Ada 569 pertandingan dalam Kejurprov ini. Pesertanya dari seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Timur,” ucapnya menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini