oleh

Hari Ini, Tim Garuda Muda Diarak ke Istana

JakartaDetakpos-Sambutan meriah didapatkan Tim Nasional Indonesia U-22 setibanya di tanah air usai meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019. Andy Setyo dan kawan-kawan langsung mendapat sambutan dan pengalungan bunga dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain itu, ratusan suporter juga meneriakkan yel-yel penyemangat dan dukungan. Para suporter mengelu-elukan nama-nama pemain dan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri sejak mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (27/2) sore.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku terharu melihat Timnas Indonesia U-22 bisa pulang membawa trofi Piala AFF U-22 2019. Ia menyatakan sangat bangga dan apresiasi tinggi kepada Garuda Muda yang mampu memberi kebanggaan lewat sebuah trofi juara.

“Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-22. Terlepas dari segala macam hal yang harus diperbaiki, baik itu secara organisasi maupun kompetisi, hati kita semua tidak pernah padam untuk Merah Putih,” kata Ratu Tisha.

“Filosofi merah putih adalah kunci. Merah yang memiliki arti berani, Timnas indonesia U-22 harus bermain dengan berani. Putih artinya sudi. Para pemain harus bermain dengan sportivitas, respek, dan disiplin,” lanjutnya.

Ratu Tisha berterima kasih kepada pemerintah Indonesia lewat Menpora Imam Nahrawi dan seluruh pendukung Timnas Indonesia U-22.

“Terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan. Juga kepada suporter, klub yang sudah menemukan pemain-pemain ini. Insya Allah apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa kedatangan Timnas U-22 dengan status juara Piala AFF U-22 2019 di tanah air untuk menebar semangat dan kebahagian untuk bangsa Indonesia.

“Kita sangat bersyukur karena coach Indra Sjafri bersama skuat Garuda Muda telah membuktikan diri bisa secara serius. Nyata dan kompak mengalahkan Thailand dan meraih juara. Dalam hal ini Kemenpora akan memberikan apresiasi kepada mereka yang langsung diterima oleh pemain, pelatih dan seluruh ofisial tim,” kata Imam.

Sementara pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, mengaku sangat senang dengan pencapaian yang didapatkan timnya, serta sambutan yang diberikan. Ia berharap anak asuhannya dapat mempertahankan performanya karena masih ada kualifikasi Piala Asia U-23 bulan depan.

“Ini bukan target utama kami, karena target utamanya kami lolos ke Piala Asia, dan mendapat medali emas SEA Games. Oleh sebab itu, gelar ini kami jadikan motivasi untuk ke depannya,” ucapnya.

Setelah disambut meriah di bandara, Timnas Indonesia U-22 kembali menginap di Hotel Sultan, Jakarta. Andy Setyo dan kawan-kawan akan diarak dalam pawai juara yang berlangsung Kamis (28/2) pagi, dengan rute Senayan hingga Istana Negara.

Sumber : PSSI

Editor :A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini