oleh

Gresik Tuan Rumah Gala Siswa 2018

GresikDetakpos – Kompetisi Gala Siswa Indonesia se-Jawa Timur jenjang SMP yang diikuti atlet 22 kabupaten/kota, selenggarakan di Kabupaten Gresik, pada 24 September-1 Oktober.

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, saat pembukaan turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia di lapangan Stadion Petrokimia Gresik, Senin pagi (24/9), menjelaskan gala siswa merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Penddikan Karakter (PPK) melalui olahraga.

Kegiatan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Melalui kegiatan gala siswa ini menjadi momentum untuk mencari bibit-bibit pesepak bola yang handal sejak usia dini,” ujarnya.

Diharapkan nantinya lahir para pesepakbola handal yang dapat melahirkan prestasi membanggakan,” ujar Wabup Qosim saat upacara pembukaan Gala Siswa Indonesia 2018.

Masih menurut dia, ajang turnamen sepak bola jenjang SMP ini juga untuk meningkatkan bakat dan kemampuan siswa dalam berolahraga khususnya sepak bola.

“Dari sini kita bisa berlatih sprotifitas dan kerjasama antar tim,” ucapnya, seraya menambahkan kegiatan itu digelar di Stadion Petrokimia Gresik dan Stadion Semen Gresik.

“Kami ucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Gresik menjadi tuan rumah pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tahun 2018 ini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga sepak bola antara siswa.

“Melalui GSI ini kita tingkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepak bola dan mengembangkan bakat dan minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus menciptakan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Jawa Timur,” kata dia. (*/iis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini