oleh

Hadapi Timnas U-19, Minggu Ini Fisik Pemain Persibo Dievaluasi

JakartaDetakpos – Target pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, I Putu Gede masih memprioritaskan penggemblengan kebugaran fisik pemain menghadapi pertandingan ujicoba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Letjen H Sudirman, 17 Juni mendatang.

Apalagi masih kisaran 30% hingga 40% tingkat kepulihan fisik anak asuhnya setelah libur panjang, sehingga masih  terus melakukan pembenahan fisik agar mampu bermain 90 menit penuh.

” Perlu waktu untuk pembenahan fisik. Kita lihat nanti dalam seminggu ini,” tutur Putu Gede dihubungi Kamis (8/6/2017).

Jika target mengembalikan kebugaraan pemain Laskar Angling Darma terpenuhi baru menerapkan dan mengasah skill tim di minggu berikutnya. Tentu bukan semudah membalikkan telapak tangan.

Pemain Persibo yang memenuhi kualifikasi secara fisik, skill dan kemampuan permainan secara  tim yang akan diturunkan  untuk melawan Timnas U-19.

Apalagi yang dihadapi tim yang di atas kertas lebih unggul secara materi pemain maupun pengalaman di tingkat nasional dan internasional.

Sebut saja bintang muda, Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee di ajang Toulon Turnament 2017.

Seperti diketahui,  setiap tahun hanya seorang pemain yang menerima piala ini. Pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane yang pernah menerima piala bergengsi ini.

Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan piala ini. Biasanya piala ini dikasih diakhir turnamen. Tapi karena Timnas U-19 pulang lebih awal, piala langsung diberikan sehabis laga melawan Skotlandia, Selasa (6/6) oleh Panitia Toulon Turnament 2017.

Biasanya juga yang menerima Piala tersebut adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal. Dan di 2017 ini baru pertama kali dikasihkan sama pemain yang timnya tidak masuk semifinal alias gagal lolos di fase grup.

Itu salah satu contoh kualitas skuad Timnas U-19 yang dihuni oleh calon-calon bintang muda nasional.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini