oleh

Hafiz/Gloria ‘Tunda’ Gelar Juara

JakartaDetakpos– Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus ‘menunda’ gelar juaranya di ajang German Open 2019 BWF World Tour Super 300 setelah dipaksa menyerah dua game langsung, 17-21 dan 11-21 atas pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung pada pertandingan final yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Jerman, Minggu (3/3) malam waktu setempat.

Hafiz/Gloria yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai puncak German Open 2019, harus puas dengan gelar runner up yang didapatnya pada kejuaraan berlabel Super 300 ini. Meski belum berhasil mempersembahkan gelar juara, Hafiz/Gloria sudah berusaha memberikan penampilan yang terbaik.

Kalau melihat hasil keseluruhan di kejuaraan ini cukup di luar ekspektasi. Karena lawannya juga kebanyakan dari kelas super 500 dan 1000. Tapi kita senang bisa sampai sejauh ini dan hasil ini,”kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada 

Hafiz/Gloria mengawali game pertama dengan cukup baik dan unggul dalam perolehan poin. Namun setelah interval, Seo/Chae perlahan mampu mengejar ketertinggalan sehingga membuat kedua pasanganpun saling kejar-mengejar angka sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan pasangan Korea 21-17. Memasuki game kedua, permainan Hafiz/Gloria dibuat tak berkembang dan tertinggal cukup jauh dalam perolehan poin.

Kalau dari segi permainan di final tadi, saya merasa kurang memuaskan, tapi kita syukuri hasil ini karena sudah berusaha tampil memberikan yang terbaik. Dan semoga di All England nanti kita bisa tampil lebih baik lagi,”tutup pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini.

Setelah German Open 2019 BWF World Tour Super 300 ini, Hafiz/Gloria akan langsung ambil bagian pada kejuaraan All England 2019 BWF World Tour Super 1000 yang digelar pada 6 hingga 10 Maret mendatang.

Sementara itu, Jepang berhasil membawa pulang tiga gelar juara dari sektor ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri di ajang German Open 2019 BWF World Tour Super 300 ini. Sedangkan Tiongkok mampu mencuri satu gelar juara dari nomor ganda putri melalui Du Yue/Li Yinhui yang menang 22-20 dan 21-15 atas pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sumber : Djarumbadminton.com.

Editor A Afib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini