oleh

Indonesia Jungkalkan Juara Asia

ndonesia Jungkalkan Juara Asia

Gresik – Detakpos – Indonesia melaju ke semi final setelah dalam partai penentuan Kejuaraan Bola Voli Asia ke-19 di GOR Tridharma Gresik Minggu (30/7) menundukkan Iran, sang juara Kejuaraan Asia 2011 dan 2013, serta runner up pada 2015. Agung Seganti dan kawan kawan memetik kemenangan 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11).

Di babak semi final Indonesia akan menghadapi sang juara bertahan Jepang yang pada 2015 menundukkan Iran sebagai runner up.

Manager Indonesia Komisaris Besar Nanang Masbudi bangga Indonesia bisa mencatatkan sejarah masuk semifinal.

Tanpa dukungan supporter tim tidak bisa bangkit atas kekalahan set pertama dan kedua. “Tim Indonesia sangat membanggakan, punya spirit daya juang, kompak dan tak kenal menyerah. Akhirnya bisa balikkan prediksi tim papan bawah dari delapan besar lolos semi final, ” katanya.

Pelatih Indonesia Samsul Jais menilai pertandingan melawan Iran betul-betul sengit Tetapi, ia melihat titik lemahnya, kecepatan dan kekompakan tim lebih buruk dibanding China, Korea dan Jepang. “China, Korea dan Jepang punya teknik tinggi dan kerja tim bagus. Makanya saya bilang tetap semangat. Kalah set pertama dan kedua bukan berarti kalah, ” kata Samsul.

Pada set pertama dan kedua tim Indonesia belum yakin bisa menang. Samsul meminta anak asuhnya membangun kekompakan. Ia memotivasi bahwa kalah set awal belum tentu kalah. Akhirnya suasana tim. irama main, dan teknik cair. Kerjasama Rivan dan Rendi sufah cocok mampu memberi aura positif. “Yang penting para pemain tidak saling menyalahkan,” paparnya.

Saat servis tidak bagus, bola pertama tidak bagus tosser harus gerak. Agar bisa menyerang dari sudut lain. Kemenangan kali ini kemenangan tim. Sistem berjalan pemain mengikuti instruksi pelatih. “Saat bermain lepas dan menjalankan sistem maka tidak mudah kalah. Pemain ceria tanpa beban, ” ujarnya.

Rivan Nur Mulki yang menjadi kunci kemenangan tim menyatakan bangga
Indonesia bisa mengalahkan Iran dan menciptakan sejarah. Awalnya ia juga tak yakin menang. Tetapi saat menjalankan instruksi akhirnya bisa juga menang.

Indonesia pun akan menantang Sang juara bertahan Jepang di babak semi final. Ibaratnya sudah tanggung, tidak ada hal yang tidak mungkin. Jepang harus dilawan apalagi sebelumnya di babak delapan besar sudaj berhadapan dengan Jepang sehingga tahu titik lemahnya.

Indonesia lolos semi fina nenyusul Kazakhstan, Jepang, dan Korea. Kazakhstan mengalahkan Taipei 3-0 (25-22, 25-22, 25-23), Jepang menundukkan Australia 3-0 (25-21, 25-16n 25-22), sedangkan Korea menaklukkan China 3-0 (25-18, 25-19, 25-23). (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini