oleh

Indonesia Open 2017, Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal

Jakarta – Detakpos- Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengikuti jejak sukses Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.

 

Anggia/Ketut yang tampil di partai terakhir Sabtu (17/6) dini hari, melangkah ke semifinal dengan mengalahkan Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul (Thailand), dengan skor 13-21, 21-19, 21-11.

 

“Pada pertandingan ini kami bermain nothing to lose. Kami mau membuktikan kalau kami bisa menang lawan mereka, karena sebelumnya kalah dari mereka. Di game pertama kami blank karena salah pola main, jadi kami tertekan terus,” ujar Ketut dilansir laman PBSI.“Di game kedua, sebetulnya kami berusaha untuk melawan diri sendiri. Kami sudah lepas banget di game ketiga, kalah menang urusan nanti,” tambah Ketut.

 

Sementara Anggia yang membuat beberapa kesalahan sendiri di game kedua dan ketiga, mengaku sempat terganggu.“Waktu bikin salah itu sebenarnya terganggu, tetapi kan ada partner dan pelatih yang terus menyemangati saya. Mereka bilang saya bisa, pokoknya senyum saja terus, begitu kata mereka,” ungkap Anggia.

 

Sementara itu, pasangan Thailand menyayangkan kekalahan mereka, terutama di game kedua. Keduanya merasa seharusnya bisa memenangkan permainan dua game langsung.“Sebetulnya kami bisa menang game kedua, tiba-tiba pasangan Indonesia tidak mati-mati, jadi kami bingung sendiri. Pasangan Indonesia tampil dengan baik,” kata Taerattanachai.“Ini adalah pertandingan kami yang paling malam. Bertanding di jam ini memang menyulitkan,” tambah Supajirakul.

 

Laga semifinal BIOSSP 2017 berlangsung siang ini, Sabtu (17/6), mulai pukul 11.30 WIB.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini