oleh

Jasa Marga Gelar Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017

JakartaDetakpos-Dalam rangka menyelenggarakan program edukasi tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar acara “Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017”, Sabtu (23/12).

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB, mengambil posisi start di Kantor Pusat Jasa Marga TMII l, melintasi Jalan Tol Jagorawi dan finish di Rest Area 35 Sentul. Acara ini melibatkan 200 kendaraan dari berbagai komunitas mobil se-Jabotabek.

Dalam sambutannya, Raddy R. Lukman selaku VP Operations Management Jasa Marga mengatakan bahwa Jasa Marga perduli atas keselamatan pengguna jalan di mana dominasi penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah dari faktor pengguna jalan itu sendiri.

“Penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah faktor mengantuk dan kurangnya antisipasi pengguna jalan, serta pelanggaran-pelanggaran yang sangat umum dilakukan seperti melewati bahu jalan, tidak menjaga jarak aman dan menyalip kendaraan dari jalur kiri jalan”, ungkap Raddy.

Karena itulah, selain melakukan konvoi fun rally, acara ini juga menggelar coaching clinic terkait berkendara yang benar dan aman dari sisi pengguna jalan dan persiapan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, serta dilengkapi dengan sosialisasi pembayaran non tunai di jalan tol.

Selain itu, disediakan juga permainan-permainan dengan hadiah yang menarik dan penampilan spesial dari grup band Nasional, Cokelat.

Untuk mengantisipasi lalu lintas arah Sentul, Puncak atau Bogor, Jasa Marga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar rute kegiatan Fun Rally, menyiagakan petugas dan kendaran Pelayanan Lalu Lintas, Patroli, Derek, dan Ambulance di Rest Area.

Jasa Marga sebagai pihak yang menginisiasi acara ini sekaligus sangat mendukung program pemerintah untuk meletakkan penegakan hak asasi manusia. Dengan demikian, maka ia akan menjadi lebih tertib berlalu lintas berharap, dengan digelarnya Fun Rally 2017 ini para peserta dan masyarakat umum menjadi lebih memahami terkait aturan dan cara berlalu lintas yang seharusnya.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini