oleh

Jelang Kejurprov, Atlet Catur Uji Tanding Lawan Rembang

BojonegoroDetakpos-Menjelang Kejurprov di Tulungagung 12-16 Juni 2019, Tim Catur Bojonegoro melakukan uji tanding dengan tim catur dari Rembang Jawa Tengah.

Uji tanding sendiri dilakukan hari ini (9/6/18) di Mess Percasi Ruko Hits Chicken Lantai 3 Panglima Sudirman Bojonegoro.

Uji tanding ini dilakukan dengan mendatangkan tim dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Sementara pertandingan dilakukan dengan catur clasic dua babak, setiap atlet Bojonegoro akan bertemu dengan atlet dari Kabupaten Rembang dengan setiap pertemuan melakukan pertandingan dua babak.

“Sengaja kami pilih lawan dari Jawa Tengah,” Kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Sebab jika memilih lawan dari Jawa Timur maka kekuatan tim catur Bojonegoro akan terlihat dan bisa dibaca lawan saat Kejurprov nanti.

Tonny kemudian menjelaskan, Tim Catur Rembang merupakan salah satu barometer kekuatan catur di Jawa Tengah, sehingga menurutnya beruji coba dengan Rembang akan bisa diketahui kekuatan tim Bojonegori.”

“Setidaknya kami bisa mengukur kemampuan atlet kami dengan tim yang tangguh,” jelasnya.

Bojonegoro lanjut dia, dalan uji coba hari ini akan menerjunkan semua atlet yang akan bertanding di Kejurprov mendatang. Jumlah atlet Bojonegoro, tambah dia sebanyak 24 atlet yang sudah terdaftar di Kejurprov, Mulai Kelompok G sampai dengan Kelimpok A,” imbuhnya.

Uji tanding kali ini lanjut dia, juga sebagai evaluasi terakhir sebelum terjun di Kejurprov Tulungagung. Sebab 12 Juni nanti, dia menjelaskan tim sudah akan bertolak ke Tulungagung. “ Setelah ini kita masih ada waktu evaluasi satu dua hari sebelum berangkat,” tuturnya.

Semenjak April lalu sebanyak 24 atlit catur Bojonegoro menjalani pemusatan latihan sebagai bagian dari persiapan jelang Kejurprov. Selain sebagai pemetaan atas kekuatan atlit Catur Bojonegoro pemusatan latihan juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet. (d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini