oleh

Jelang Putaran II, Kontrol Emosi Pemain Persibo Jadi

Bojonegoro – Detakpos– Skuad Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur sudah menemukan performa permainan yaitu karakter bermain cepat . Setidaknya dibuktikan ketika menaham imbang 1 – 1 atas Timnas Indonesia U-19, akhir pekan lalu.

 

Pelatih Persibo I Putu Gede menilai kekurangan anak asuhnya dalam pengendalian emosi, sehingga memengaruhi tehnik dan stamina.” Kontrol emosi yang masih menjadi kendala anak-anak saat bertanding sehingga mempengaruhi kemampuan yang dimiliki,” ungkap Putu Gede dihubungi Senin malam (20/6/2017).

 

Terbukti ketika babak pertama mampu menghadapi Saghara dan kawan-kawan yang secara tehnik dan kolektifitas tim lebih baik dan membikin repot Timnas U-19. Bahkan anak-anak Lasykar Angleng Darmo yang mampu berebut di lini tengah membungkam anak asuh pelatih Indra Syafri dengan memasukkan bola terlebih dulu di awal-awal babak kedua.

 

Hanya faktor kontrol emosi yang kurang  baik tim Persibo itu dimanfaatkan oleh Timnas U-19, dengan serangan dari lini kanan -kiri sehingga barisan belakang kedodoran. Akibatnya,  pemain depan Timnas U-19 yang memiliki kelebihan krosing dari dua lini itu tidak terkawal dengan baik dan mampu menyamakan kedudukan, 1 -1.

 

Tak hanya kebobolan gol, akibat kontrol emosi yang kurang baik, dua pemain Persibo pun diganjar kartu merah. Kontrol emosi kurang bagus ini yang menjadi pekerjaan rumah (PR) Putu Gede dan asisten Jordi Kartika untuk segera dibenahi menjelang putaran kedua Liga 3 Kopi Kapal Api setelah libur lebaran Idul Fitri hingga 1 Juli mendatang.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini