oleh

Juara, Tontowi/Liliyana Akhiri ‘Kutukan’ Indonesia Open

Jakarta – Detakpos – Setelah tujuh tahun menanti, akhirnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil merebut gelar juara paling bergengsi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.


“Terbukti Istora itu yang angker buat kami. Kalau JCC ternyata tidak. Saya bersyukur dengan keterbatasan saya, di mana lutut saya belum seratus persen pulih, saya masih bisa,” kata Liliyana usai pertandingan seperti dilansir PBSIbadminton.org.


“Lawan tidak mudah, mereka adalah pasangan muda yang sedang on fire dan andalan China. Kami pernah satu kali bertemu dan kalah, kami banyak mempelajari video pertandingan mereka,” jelas Liliyana.


“Gelar ini sangat berarti untuk kami. Kami sudah pernah juara olimpiade, juara dunia, juara All England, tetapi kami belum pernah juara di negeri sendiri,” sebut Tontowi.


Tontowi/Liliyana naik podium juara setelah mengalahkan pasangan rangking satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan dua game langsung, 22-20, 21-15.


Raihan gelar ini sekaligus mengakhiri ‘kutukan’ gelar di Indonesia Open.


Sejak pertama kali berpartisipasi di Indonesia Open tahun 2011, Tontowi/Liliyana belum pernah menaklukkan ketatnya persaingan di kejuaraan ini,(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini