oleh

Kadispora Sarankan Persibo Ubah Status

BojonegoroDetakpos– Setelah pengurus Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, menyerahkan ke Askab PSSI setempat, maka perlu ada perubahan status dari profesional ke amatir.

Kadispora Dandy Suprayitno mengatakan, jika masih berstatus profedionsl, maka tidak bisa mendapat dana dari APBD.

Hal itu, menurut Dandy, sesuai Permendagri nomor 2tahun 2011, tentang larangan tim profesional mendapatkan anggaran APBD.

Dengan demikian, lanjut Dandy, yang perlu dibenahi status Persibo, dari PT, diubah menjadi klub amatir. Tentu saja pendanaan bersifat pembinaan itu diberikan kepada organisasi induk.

“Ya mas, untuk saat ini tentu yang harud diselesaikan terlebih dulu kepastian PT Persibo dulu, yang pasti kalau masih berbentuk PT tidak dibenarkan untuk dibiayai Pemda,”ungkap Dandy, Rabu (11/3).

Sebelumnya Askab dalam suratnya menyatakan persoalan legalitas dan hükum menjadi prioritas yang perlu dituntaskan kajiannya sesuai ketentuan perundang – undangan yang berlaku dan dicarikan kesepakatan bersama semua stakeholder sepakbola Bojonegoro sebelum Persibo Bojonegoro benar-benar “diserahkan” pengelolaannya kapada Aşkab PSSI Bojonegoro.

Memastikan alokasi anggaran APBD Kabupaten Bojonegoro untuk Persibo pada tahun 2020, di luar anggaran yang diterima Aşkab PSSI selama ini. Termasuk pada tahun-tahun selanjutnya selama Persibo masih dikelola oleh Aşkab.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini