oleh

Kesabaran Pemain Persibo Terasah Hadapi Putaran II

BojonegoroDetakpos-Suad tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, harus mengakui keunggulan Persela Lamongan 0-2 dalam laga uji coba di Lapangan Letjen H Sudirman, Sabtu kemarin.

Menjamu tim dari kasta Liga I, Asisten Pelatih Bambang Pramuji memuji anak asuhnya bisa mengimbangi pemain yang secara kualitas teknik tim Persela lebih unggul.

Mariono dan kawan kawan dalam laga kemarin,  bisa mengembangkan permainan dalam membangun serangan perlini, dan membangun serangan ke daerah lawan

Dari sisi mental diakui Bambang, anak asuhnya kurang sabar dalam membongkar pertahanan Persela. Faktor mental yang perlu dibenahi tim Persibo.

“Kita kurang main sabar,”ungkap Bambang. Kesabaran ini penting karena bisa mengembangkan serangan dari berbagai lini, memanfaatkan lebar lapangan sayap kiri kanan, dan serangan dari tengah. Ini perlu kesabaran, tidak terburu buru.”

Satu lagi, menurut Bambang, konsentrasi pemain menghadapi bola bola yang kurang antisipasi. Terbukti dua gol Persela diciptakan dari bola bola mati.

“Konsentrasi pemain kita kalau kena bola mati kurang cepat tanggap dalam antisipasi. Gol golnya tercipta karena kesalahan kita kurang fokus,”tutur dia.

Dari uji coba dengan Persela, Persibo mendapat pengalaman mental tanding. Keuletan dan kesabaran menjadi kunci saat membongkar pertahanan lawan agar memberi peluang Mariono untuk mengeksekusi umpan umpan terukur dari sektor kiri, kanan dan tengah.

Menghadapi putaran dua grup A, agar tetap dalam tren positif, masalah antisipasi bola bola mati pemain tetap konsentrasi.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini