oleh

Ketum PSSI: Surabaya dan GBT Paling Siap

SurabayaDetakpos– Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini.

Iriawan melihat perubahan apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya dalam menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Adapun, Stadion GBT merupakan salah satu arena yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Hari ini saya melihat Gelora Bung Tomo, yang menjadi tempat stadion utama persiapan untuk World Cup (U-20). Saya berterima kasih kepada Bu Wali Kota yang serius mempersiapkan beberapa venue yang ada di Surabaya,” kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyampaikan, proses renovasi pembangunan Stadion GBT serta sarana dan prasarana yang sudah dilakukan dinilai sudah cukup signifikan.

Pembangunan di segala sektor, menurut Iwan, seperti pemasangan kursi single seat, lapangan pendukung di sekitar GBT, hingga akses jalan menuju GBT, sudah disiapkan dengan matang.

“Ini membanggakan bagi kami, ternyata Surabaya serius sekali untuk mempersiapkan venue World Cup U-20 2021. Sekali lagi terima kasih Ibu Wali Kota,” ujar Iriawan.

Meski demikian, Iwan menyebut, masih perlu ada perbaikan-perbaikan kecil yang harus dilakukan Pemkot Surabaya.

Baca juga: Kronologi Lengkap Kasus Penghinaan, Berawal dari Sakit Hati hingga Risma Cabut Laporan

Hal itu diperlukan agar saat FIFA turun memeriksa, Surabaya dapat dipilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Stadion ini sudah sangat bagus, tinggal perbaikan-perbaikan kecil di beberapa sisi. Misalnya ketersediaan ruang ganti dengan jacuzzi untuk pemulihan pemain,” kata Iwan.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, Ph.D, menambahkan sangat wajar bila Surabaya sangat siap menyambut Piala Dunia U-20 ini, karena sejak bidding beberapa waktu lalu, Pemkot Surabaya paling lengkap melampirkan persyaratan-persyaratan administrasi yang diminta FIFA sebagai host city.

“Saat bidding dulu ada 13 item yang harus dilengkapi host city sebagai persyaratan administrasi, dan hanya Surabaya yang paling lengkap dibandingkan kota-kota lain di Surabaya,” jelas Riyadh.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Pemkot Surabaya menargetkan infrastruktur Stadion GBT dan sarana pendukungnya rampung pada November mendatang.

Menurut Risma, proyek tersebut saat ini sudah masuk tahap lelang.

“Targetnya semua infrastruktur aksesibilitasnya November paling telat. Jadi kita berharap sebelum itu bisa kelar. Karena ini semua sudah dilelang, termasuk akses jalan,” kata Risma.

Setelah meninjau Stadion GBT, Iriawan meluncur ke Kabupaten Gresik untuk meninjau Stadion Gelora Joko Samudro yang dinominasikan sebagai salah satu lapangan latihan bagi tim-tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021.(*)

Sumber: PSSI Jatim
Editor.   : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini