oleh

KONI Bojonegoro Kecewa Anggaran Dikurangi

BojonegorDetakpos-Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Bojonegoro kecewa terhadao hibah anggaran yang dijatah Pemkab Bojonegoro untuk tahun ini.

“Kalau kecewa tentu kami kecewa,” kata ketua Koni Kabupaten Bojonegoro Lukman Wafi, Minggu (11/3).

Dia menjelaskan dirinya merasa kecewa dengan alokasi anggaran tahun ini untuk KONI, lembaga yang dipimpin.

Dia menuturkan, alokasi anggaran tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini hanya diberikan alokasi sebesar Rp 2,5 milliar. Tahun sebelumnya Rp 3 milliar.

Padahal, lanjut pria yang kerap dipanggil Wafi itu, pihanknya harus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Propinsi atau Porprov, sehingga persiapan bukan hanya untuk pemusatan latihan saja.

“Tapi juga kesiapan venue atai tempat pertandingan sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Mantan Kepala Bakesbangpolinmas itu juga menyatakan bahwa tahun sebelumnya tanpa menjadi tuan rumah pihaknya mendapat anggaran sebesar Rp.3 milliar saja masih belum mencukupi. Apalagi tahun ini dia menyatakan pihaknya harus persiapan menjadi tuan rumah.

“Bisa dibayangkan saja kalau anggaran dikurangi sementara beban bertambah,” tuturnya.Semestinya lanjut dia persiapan atlet dengan pemusatan latihan harus lebih intensif yang tentunya berbanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Karena sebagai tuan rumah menurut dia, tentunya tidak bisa tampil asal asalan dan harus meraih hasil yang maksimal. “ tentunya persiapan harus maksimal,

”Meski demikian dia menuturkan pihaknya akan tetap berusaha memaksimalkan anggaran yang ada. Hanya dia menuturkan terkait keuangan  susah disampaikan ke induk cabang olahraga di bawahnya harus mengalami pengurangan dibandingkan tahun sebelumnya. “Mau bagaimana lagi,” katanya

.Seperti diberitakan tahun depan Bojonegoro akan menjadi tuan rumah Porprov bersama Tuban Lamongan dan Gresik. Sebagian cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov tahun depan akan digelar di Bojonegoro. (d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini